oleh

Kecemasan Pengusaha Lokal Akan Gempuran Pengusaha Luar

KABARSINJAI.COM – Calon Bupati Sinjai nomor urut satu, Andi Seto Ghadhysta Asapa menggelar diskusi ringan di salah satu Warung kopi (warkop) di Lappa, Sinjai, Utara, Kabupaten Sinjai, Selasa malam (05/06/2018). Diskusi tersebut menghadirkan beberapa pengusaha di Sinjai.

Dalam diskusi tersebut yang jadi topik pembahasan adalah kecemasan pengusaha lokal akan gempuran pengusaha luar.

Pengusaha pakaian yang cukup dikenal masyarakat Sinjai, Anis mengatakan saat ini usahanya lagi berkembang, akan tetapi ada ketakutan akan gempuran pengusaha nasional.

“Usaha saya sekarang sedang dalam peningktan namun ada kecemasan ketika nantinya ada gempuran dari pengusaha nasional maupun luar negeri yang datang menggempur peluang peluang usaha seperti yang selama ini kami geluti. Kami berharap ketika nantinya ada bupati yang terpilih mereka butuh proteksi atau kebijakan kebijakan yang memihak kepada pengusaha lokal, kita sudah kebobolan dengan masuknya swalayan-swalayan yang dari luar padahal banyak pengusaha lokal yang perlu di berdayakan”, ujarnya.

Alumni Fakultas Ekonomi Stie LPI Makassar, Rola Suryanama juga menambahkan ketika swalayan-swalayan nasional sudah menguasai pasar-pasar di Sinjai maka hasil perputaran ekonomi keutungannya akan di bawa keluar dari daerah, beda halnya ketika pengusaha lokal yang menjadi unjung tombak perekonomian di Sinjai.

Hal itu juga di tambahkan Andi seto bahwa betul sekarang para pelaku usah baik kecil menengah ataupun besar membutuhkan proteksi yaitu kebijakan kebijakan yang berpihak pada mereka dan di sinilah fungsi peran dari pemerintah daerah nantinya.

Diketahui bahwa Andi Seto, selain muda dan cerdas, beliau juga memiliki segudang program yang pro rakyat, bahkan jika pasaangan Andi Kartinii ini terpilih akan lebih memperhatikan para pelaku usaha yang ada di sinjai, termasuk membuka lapangan kerja. (*)

Editor / Irawan

Komentar Facebook
loading...

BERITA TERBARU