Kedapatan Bawa Ballo, Seorang Lelaki di Sinjai Diamankan Polisi

KABARSINJAI РPolsek Sinjai Utara kembali mengamankan seorang lelaki karena kedapatan membawa puluhan liter minuman keras (Miras) jenis ballo.

Lelaki berinisial TO btersebut tertangkap pada saat petugas Kepolisian menggelar operasi cipta kondisi, Sabtu (09/12/2023) siang.

Gelar Operasi cipta kondisi ini merupakan kegiatajn rutin yang dilakaanakan oleh Polsek Sinjai Utara.

Informasi yang dihimpun, miras jenis ballo yang diamankan polisi sebanyak 50 liter yang disimpan di plastik dimuat dalam karung sebanyak 40 liter dan dijeregen sebanyak 10 liter.

“Lelaki tersebut sudah kita amankan karena kedapatan membawa miras jenis ballo dengan jumlah yang cukup banyak “,¬† Kata Kapolres Sinjai AKBP Fery Nur Abdulah.

Kegiatan ini kata dia merupakan upaya Polres Sinjai untuk memerangi penyakit masyarakat guna mewujudkan situasi aman kondusif diwilayah Kabupaten Sinjai.

“Kami sudah menekankan kepada seluruh jajaran polsek untuk mengintensifkan pelaksanaan operasi cipta kondisi dengan sasaran minuman keras, senjata tajam, dan obat-obatan terlarang”, Tegasnya.

Selain itu, operasi cipta kondisi ini sekaligus sebagai upaya pencegahan tindak kriminal dan menciptakan lingkungan yang aman bagi masyarakat Sinjai.

Demi menjaga situasi yang aman, Kapolres Sinjai menghimbau pada warga, untuk tidak melakukan aktifitas yang dapat mengganggu kamtibmas diwilayah hukum Polres Sinjai seperti minum-minuman keras. (**)