Kedapatan Bawa Ballo, Seorang Remaja di Sinjai Diamankan Polisi

KABARSINJAi.COM, Sinjai – Seorang remaja berinisial IL (25), warga Kelurahan Biringere, Kecamatan Sinjai Utara, Kabupaten Sinjai diamankan Polisi, Rabu (28/08) malam.

Ia diamankan setelah kedapatan membawa minuman keras (Miras) jenis Ballo, sekira pukul 22.00 Wita.

Kejadiannya, berawal saat polisi sedang melakukan giat patroli malam dalam kota Sinjai. Dari situ polisi mencurigai seorang remaja yang mengendarai sepeda motor dengan membawa ceregen.

Saat ditahan dan diperiksa ternyata isi ceregen tersebut berupa ballo sebanyak 10 liter yang diduga diambil dari luar kota sinjai.

Selanjutnya remaja tersebut langsung digelandang ke Polres Sinjai untuk diproses sekaligus dibina, sedangkan jeregen yang berisi miras jenis ballo itu langsung ditumpah ke tanah oleh polisi.

“Jadi saat diamankan lelaki tersebut tidak dapat berkutik, sedangkan ballonya kita tumpah ketanah”, Ungkap Kanit II SPKT Polres Sinjai, Aipda Catur Wahyu Anggono.

Lihat juga: Tingkatkan Sinergitas, SPKT dan Unit Patmor Polres Sinjai Sambangi Markas Damkar

Patroli ini lanjut dia, rutin dilaksanakan setiap malam bahkan siang hari bersama Danru II Patmor Bripda Muh. Hasyim, Bripda Arman Bin Ahmad dan anggota lainnya.

Tujuannya untuk menjaga keamanan dan ketertiban masyarakat (Kamtibmas) terutama dalam wilayah hukum Polres Sinjai.

“Berkat patroli yang kita lakukan tadi malam, miras jenis ballo yang dibawa oleh seorang remaja untuk dinikmati bersama rekannya dapat kita cegah”, Pungkasnya.

Intinya adalah bahwa patroli malam di jam rawan yang dilakukan dalam kota sinjai guna mengantisipasi gangguan kamtibmas. “Kepada masyarakat mari sama-sama jaga wilayah kita biar aman”, Kunci Aipda Catur. (Tim/clk)

Editor / Bahar