oleh

Kedapatan Bolos Sekolah, 7 Pelajar SMA di Sinjai Diamankan Petugas Satpol PP

KABARSINJAI.COM, Sinjai, – Sedikitnya tujuh pelajar di Kabupaten Sinjai diamankan oleh petugas Satuan Polisi Pamong Praja (Satpol PP) Sinjai, lantara bolos sekolah, Selasa (11/10/2022).

Mereka terjaring razia oleh petugas Satpol PP Sinjai dan langsung diamankan ke Pos PRC Satpol PP Kompleks Eks Kantor Bupati Sinjai, Jalan Jenderal Ahmad Yani Kecamatan Sinjai Utara.

Mereka merupakan pelajar setingkat Sekolah Menengah Atas (SMA) yang kedapatan bolos sekolah, langsung diamankan menuju ke Pos PRC Satpol PP Kompleks Eks Kantor Bupati Sinjai, Jalan Jenderal Ahmad Yani Kecamatan Sinjai Utara.

Kasi Ketentraman dan Ketertiban Umum Dinas Satpol PP dan Damkar Sinjai, Puja Wahyana mengatakan, pelajar yang diamankan adalah pelajar tingkat Sekolah Menengah Atas (SMA) sederajat.

BACA JUGA:
Gubernur Sulsel Bakal Buka Porprov 2022 di Stadion Andi Bintang

Dispusip Sinjai Gandeng PKK Desa, Gelar Pelatihan Pengolahan Pangan Lokal

Untuk memberikan efek jera, orang tua ketujuh pelajar dihadirkan, ini dilakukan dalam rangka memberikan efek jera terhadap perilaku Pelajar yang tidak mengikuti pelajaran di sekolah.

“Tadi sekitar pukul 12.30 WITA, kami bawa mereka (pelajar-read) ke pos PRC untuk diberikan arahan, sekaligus memangil orangtuanya masing-masing. Setelah itu, kami kembalikan mereka ke sekolahnya masing-masing,” ungkapnya.

Puja mengimbau, para pelajar untuk tidak mencoba meninggalkan lingkungan sekolah saat proses pembelajaran masih berjalan. Sehingga aktivitas jalannya pendidikan dapat berjalan dengan efektif.

BACA JUGA:
Putra Purnawirawan Polri Terpilih Kepala Lingkungan Tappe’e Kelurahan Lappa

Tiga Bersaudara, Rider Asal Sinjai Ini Ramaikan Jelajah Alam Bumi Anoa

“Adik-adik pelajar tidak boleh sama sekali meninggalkan lingkungan sekolah kalau belum waktunya. Karena kami tidak akan segan-segan melakukan penindakan kalau ada yang kedapatan bolos,” tegasnya. (Tim)

Komentar Facebook