oleh

Kedapatan Tak Pakai Masker, Sejumlah Warga Sinjai Kena Sanksi Sosial

KABARSINJAI.COM, Sinjai, – Razia protokol kesehatan (Prokes) di wilayah Kabupaten Sinjai, dilaksanakan Polres Sinjai bersama Instansi terkait yakni TNI Kodim 1424 Sinjai dan Sat Pol PP Sinjai.

Pengawasan penerapan prokes tersebut dikemas dalam bentuk operasi Yustisi dengan harapan agar masyarakat sadar sekaligus menekan penyebaran Covid-19.

Ops tersebut dipusatkan dipasar Sentral Sinjai, tepatnya diperempatan jalan Gunung Bawakaraeng – jalan Bulu Salaka, Kelurahan Bongki, Kecamatan Sinjai Utara, Kabupaten Sinjai, Senin (14/9/2020)

Dalam pelaksanaannya, satu persatu warga diberhentikan yang ditemukan tidak memakai masker serta diberikan pilihan sanksi sosial berupa menyanyi atau mengucapkan Pancasila.

BACA JUGA; Puluhan Tahun Menanti, Warga Tellulimpoe Sumbringah Nikmati Jalan Mulus

Selain diberikan sanksi sosial juga kembali diingatkan untuk tetap mematuhi protokol kesehatan dengan wajib memakai masker apabila keluar rumah, jaga jarak serta hindari kerumunan.

Kepala Seksi Ketenteraman dan Ketertiban Umum Satpol PP Sinjai Puja Wahyana mengatakan, sanksi yang diberikan saat ini masih berupa pembinaan, olehnya itu ia mengharapkan masyarakat untuk lebih sadar dalan mematuhi protokol kesehatan.

“Saya kira sanksi ini masih dalam batas kewajaran, sehingga kita harapkan ada efek jera bagi warga yang tidak memakai masker saat beraktivitas di luar rumah”, tandasnya.

BACA JUGA; Dua Tahun Berjalan, Simak Sederet Program Unggulan Pemkab Sinjai Disektor Pendidikan

Sementara itu Kabag Ops Polres Sinjai Kompol Amran Amin mengungkapkan bahwa operasi yustisi ini merupakan tindak lanjut dari Peraturan Bupati Sinjai nomor 27 tahun 2020 tentang penerapan protokol kesehatan dalam pencegahan dan pengendalian Covid-19.

“Dalam Perbup tersebut ada beberapa sanksi yang diberikan kepada warga yang melanggar protokol kesehatan, mulai dari teguran hingga ada denda adminiatrasi. Untuk kali ini kita masih berikan pembinaan,” tegasnya. (Tim)

Komentar Facebook
loading...

BERITA TERBARU