oleh

Kedua Kalinya, Ratusan Warga Binaan Rutan Sinjai Ikuti Vaksinasi

KABARSINJAI.COM, Sinjai, – Pelaksanaan vaksinasi Covid-19 di Kabupaten Sinjai terus digalakkan sebagai upaya memutus rantai penularan virus corona ini.

Setelah menyelenggarakan vaksinasi dosis pertama, kini Rumah Tahanan Negara (Rutan) Kelas II B Sinjai kembali melakukan vaksinasi untuk dosis kedua. Rabu, (25/08/2021).

Penyuntikan vaksin yang berlangsung di selasar lapangan serbaguna Rutan, ini menyasar 144 warga binaan, dimana vaksinatornya dari petugas kesehatan Puskesmas Balangnipa.

“Vaksinasi bagi warga binaan ini dilaksanakan atas instruksi Kementerian Hukum dan HAM (Kemenkumham) guna mencegah potensi penularan Covid-19 di lingkungan Rutan/Lapas,” ujar Kepala Rutan Sinjai, Muhammad Ishak.

BACA JUGA: Mahasiswa dan Santri di Sinjai Dapat Beasiswa Baznas, Bupati ASA Berikan Jempol

Walaupun telah menjalani vaksinasi kata Ishak, pihaknya tetap meminta para warga binaan khususnya yang baru masuk, serta jajarannya di lingkup Rutan Sinjai agar tetap menerapkan protokol kesehatan.

“Saat ini, akses untuk masuk baik bagi pegawai, aparat maupun tahanan baru, wajib menerapkan protokol kesehatan dalam beraktivitas,” pintanya. (Tim)

Komentar Facebook

BERITA TERBARU