oleh

Kehadiran Akbar Tanjung di LK II HMI, Jadi Kebanggaan Tersendiri Bagi HMI Cabang Sinjai

KABARSINJAI.COM, Sinjai  – Himpunan Mahasiswa Islam (HMI) adalah organisasi pengkaderan yang memiliki penjenjangan yang terstruktur dan berkesinambungan dan memiliki konsistensi dalam mencetak kader-kader insan cita, sehingga pada kader tidak hanya harus dipersiapkan menjadi pemimpin di organisasi, namun kader harus hadir mengisi ruang-ruang kepemimpinan diluar HMI dan harus menjadi pemimpin bangsa dimasa yang akan datang.

Hal tersebut disampaikan tokoh Nasional, Akbar Tanjung saat menghadiri kegiatan Intermediate Training (LK II) HMI Tingkat Nasional, Sabtu (24/08) di Kabupaten Sinjai.

Akbar Tanjung mengatakan ini pertama kalinya datang di Kabupaten Sinjai dalam rangka menghadiri undangan HMI Cabang Sinjai.

“Sejauh waktu memungkinkan saya pasti hadir kalau ada undangan dari adik-adik HMI dan KAHMI”, Ujarnya.

Lihat juga: Kadinsos Sinjai Angkat Bicara Soal Warga yang Tinggal Digubuk Reyot

Tak hanya itu, mantan Ketua DPR RI ini juga menyampaikan rasa syukur dan kebanggaannya dengan adanya kader HMI di Sinjai yang kini telah menjabat sebagai Wakil Bupati Sinjai, Hj. Andi Kartini Ottong.

“Jadi satu kesyukuran dan kebanggaan bagi saya dan tentunya kepada seluruh kader HMI, karena di Sinjai ini kita memiliki kader HMI yang hari ini menjabat sebagai Wakil Bupati Sinjai, Hebat”, Pungkasnya.

Pada kesempatan itu, ia banyak memberikan motivasi kepada seluruh peserta LK II HMI, dan yang terpenting bagaimana mengaktualisasikan diri pada masyarakat sebagai wujud pengabdian diri.

Kehadirian mantan Ketua DPR RI ini juga menjadi kebanggaan tersendiri bagi HMI Cabang Sinjai.

Saat memberikan materi, Akbar didampingi oleh Wakil Bupati Sinjai, Andi Kartini Ottong, Ketua KNPI Sinjai Satria Ramli, KAHMI dan pengurus HMI Sinjai. (**)

Editor / Bahar

Komentar Facebook

BERITA TERBARU