oleh

Kehadiran POSSI di Sinjai Mendapat Respon Positif Bupati ASA

KABARSINJAI.COM, Sinjai, – Di Kabupaten Sinjai juga telah hadir organisasi yang membidangi cabang olahraga (cabor) selam, namanya adalah Persatuan Olahraga Selam Seluruh Indonesia (POSSI).

Kehadiran POSSI di Bumi Panrita Kitta ini disambut baik orang nomor satu di Sinjai, Andi Seto Asapa (ASA).

Kehadiran cabor selam ini tentu kata Bupati ASA, akan sangat berdampak positif bagi promosi wisata bahari di Bumi Panrita Kitta’ sebutan daerah Kabupaten Sinjai.

“Sangat bagus karena bisa membantu Pemkab Sinjai di bidang pariwisata,” ungkap Bupati ASA saat menerima kunjungan Komite Olahraga Nasional Indonesia (KONI) Sinjai bersama para pengurus POSSI Sinjai di Rumah Jabatan Bupati. Jumat, (01/10/2021)

BACA JUGA: Gelar LMD I, Langkah BKPRMI Sinjai Lahirkan Kader Pendakwah

Untuk itu, Bupati ASA berharap para pengurus POSSI Sinjai bisa berkolaborasi dengan instansi terkait sehingga spot selam indah yang ada di Sinjai bisa tersampaikan ke masyarakat atau wisatawan lainnya.

“Kita berharap ini bisa dimaksimalkan, spot selam yang ada di Sinjai bisa didokumentasikan untuk dijadikan bahan promosi wisata bawah laut Sinjai,” harapnya.

Senada diungkapkan Sekretaris KONI Sinjai, Mahyudin bahwa audiens pengurus POSSI Sinjai ini tidak lain untuk memperkenalkan cabor selam telah hadir di Sinjai.

BACA JUGA: Sebelum Dilantik, Pengurus IDI Sinjai Sowan ke Bupati ASA

Selain itu, ia menyampaikan keunggulan cabor ini yakni memanfaatkan para penyelam untuk mengeksplor potensi bawah laut dalam bidang kepariwisataan. Termasuk memetakan wilayah pesisir laut di Sinjai.

“Jadi audiens kami dengan bapak Bupati itu, kami melaporkan bahwa sekarang Sinjai telah ada cabor selam. Disamping itu, kita juga menyampaikan kegiatan yang bisa dieksplor di bidang pariwisata,” jelasnya.

Dalam kesempatan itu, Mahyudin bersama pengurus Cabor POSSI turut melaporkan rencana pelantikan pengurus yang rencananya bakal dilaksanakan pada 5 Oktober 2021 mendatang di aula KONI Sinjai. (Tim)

Komentar Facebook

BERITA TERBARU