oleh

Kejar Target, Disdukcapil Sinjai Intens Kunjungi Sekolah-Sekolah Lakukan Perekaman KTP-EL..

Kabarsinjai.com – Dinas Kependudukan dan Pencatatan Sipil (Disdukcapil) Kabupaten Sinjai patut mendapatkan apresiasi. Pasalnya, mereka menerapkan sistem door to door ke sekolah-sekolah untuk melakukan perekaman bagi siswa wajib KTP.

Seperti yang terpantau tim kabarsinjai.com di Sekolah Menengah Atas (SMA) Negeri 1 Sinjai, Rabu (10/01/2018) pagi, Crew Operator Disdukcapil tengah sibuk untuk melayani siswa yang ingin melakukan perekaman KTP Elektronik.

Kepala Dinas Kependudukan dan Pencatatan Sipil (Kadisdukcapil) kabupaten Sinjai, Drs. Akmal yang ditemui mengatakan bahwa kegiatan perekaman ini intens dilakukan untuk memenuhi cakupan wajib KTP Elektronik pada Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) 2018 dan Pemilihan Umum (Pemilu) 2019 mendatang.

” Sejak tanggal 2 Januari 2018 kita sudah kembali jalan untuk melakukan perekaman di Sekolah Lanjutan Atas, dan ini kunjugan kami yang kedua setelah sebelumnya kami juga mengunjungi SMK Negeri 1 Sinjai,” ungkapnya.

Lebih lanjut dikatakan bahwa selain di kecamatan Sinjai Utara, saat ini pihaknya juga tengah melakukan perekaman di beberapa kecamatan seperti kecamatan Tellulimpoe dan Kecamatan Sinjai Barat hingga seluruh wajib KTP di kabupaten Sinjai memiliki KTP Elektronik.

” Saat ini cakupan wajib KTP Elektronik per 31 Desember 2017 telah mencapai 97,85 persen. Ini akan terus kami lakukan dan upayakan selesai sampai bulan Maret hingga penetapan Daftar Pemilih Tetap (DPT). Dan ini kita lakukan di semua kecamatan bukan hanya di sekolah-sekolah saja tetapi juga untuk warga yang memang belum memiliki KTP Elektronik,” jelasnya.

Diketahui jumlah wajib KTP yang ada di kabupaten Sinjai per 31 Desember 2017 sesuai dengan penetapan dari provinsi Sulawesi Selatan sebanyak 171.884 ribu jiwa, sementara yang telah melakukan perekaman sekitar 157.956 ribu jiwa.

Editor : A. Mirza.

Komentar Facebook
loading...

BERITA TERBARU