oleh

Kejari Gelar Upacara HBA ke-58 Bersama Jajaran Pemkab Sinjai

KABARSINJAI.COM, – Peringatan puncak Hari Bhakti Adhyaksa (HBA) ke-58, Kejaksaan Negeri (Kejari) Sinjai menggelar upacara di Halaman Kantor Bupati Sinjai, Senin (23/7/18) pagi.

Upacara yang dipimpin langsung oleh Kepala Kejaksaan Negeri( Kajari) Sinjai Noer Adi, berlangsung khidmat dengan puluhan pegawai kejaksaan dan PNS Lingkup Pemkab Sinjai sebagai peserta upacara.
Dalam kesempatan ini, Kajari Sinjai yang membacakan sambutan Jaksa Agung Republik Indonesia, H Muh Prasetyo menyampaikan bahwa korps adhyaksa yang saat ini memasuki usia ke 58 tahun, rasa bangga dan suka cita patut kita syukuri bersama sepanjang usia lebih setengah abad ini, ditengah kesadaran masih banyak kekurangan, keterbatasan dan ketidaksempurnaan dalam bekerja dan berkarya. namun banyak hal yang telah diperbuat, didedikasikan , dihasilkan bagi masyatakat, bangsa dan negara dengan penuh semangat.
“Tekad dan upaya terus menerus kita lakukan terutama dalam menegakkan hukum dengan baik dan benar agar supremasi hukum dapat terwujud mewarnai nafas kehidupan bangsa di seluruh tanah air,” jelasnya.
Lebih lanjut dikatakan, momen hari bhakti adhyaksa ini mengingatkan dan menumbuhkan kesadaran kembali segenap insan adhyaksa pengakuan tentang masih banyaknya kekurangan yang harus diperbaiki, dibenahi dan disempurnakan. kewajiban sebagai tanggungjawab penegak hukum harus berperan aktif, mendukung, mengawal dan menjaga keberhasilan pemerintah dalam upaya mensejahterakan rakyat dan bangsa.
“Perlu ditegaskan bahwa perasaan syukur dan bangga setiap kali momen ini harus dimaknai sebagai saat yang tepat untuk memperbaharui semangat keinginan tentang perlunya gerakan dan  hijrah menuju ke arah dan tujuan yang lebih baik lagi dibanding saat sebelumnya,” ungkap Noer Adi.
Masih dalam sambutannya, momen ini perbaikan dan penyempurnaan ini hendaknya diartikan pula sebagai saat yang baik dan tepat untuk melakukan evaluasi dan intropeksi agar segera melakukan gerakan untuk melakukan tindakan dan kebijakan untuk memperbaiki cara-cara lama yang tidak sesuai dan tidak relevan sebagai masa lalu yang harus ditinggalkan.
Kegiatan ini turut dihadiri oleh Bupati Sinjai H. Sabirin Yahya, Kapolres Sinja AKBP Ardiansyah, Dandim 1424 Sinjai Letkol Inf. Oo Sahrojat, unsur forkopimda lainnya, pimpinan instansi vertikal dan Pejabat Lingkup Sinjai. (*)
Editor / Riswan.
Komentar Facebook

BERITA TERBARU