oleh

Kejari Sinjai Luncurkan 3 Inovasi Sekaligus, Bupati Apresiasi

KABARSINJAI.COM, Sinjai, – Kejaksaan Negeri (Kejari) Kabupaten Sinjai meluncurkan 3 inovasi dalam hal peningkatan pelayanan publik. 3 inovasi itu masing-masing Tabe Jaksa, antar jemput saksi dan teras adhyaksa.

Peluncuran inovasi tersebut dilakukan di Aula Kejari Sinjai, Kamis (11/6/2020). Disaksikan Bupati Sinjai Andi Seto Asapa (ASA), Ketua DPRD Sinjai Lukman H Arsal, Forkopimda dan sejumlah pejabat daerah lainnya.

Kepala Kejaksaan (Kajari) Sinjai Ajie Prasetya menjelaskan satu persatu mengenai inovasi itu. Di mulai dari aplikasi ‘Tabe Jaksa’. Menurut Ajie, inovasi ini merupakan program peningkatan pelayanan dalam rangka membangun zona integritas menuju wilayah bebas korupsi dan wilayah birokrasi bersih melayani pada Kejaksaan negeri Sinjai.

“Aplikasi ini untuk mengakomodir seluruh pengaduan masyarakat ataupun konsultasi mengenai informasi Kejaksaan dalam bentuk aplikasi. Jadi masyarakat dapat mengakses kami melakukan komunikasi langsung dengan kami melalui aplikasi tersebut,” ketus Ajie.

Baca Juga: Cara Pemkab Sinjai Lindungi Keselamatan Kerja Non ASN

Selain dari pada itu, masyarakat dapat melihat berita-berita atau informasi apa saja, serta kasus apa yang ditangani oleh Kejaksaan Negeri Sinjai.

Inovasi yang kedua, antar jemput saksi yang mendapat surat panggilan baik ditingkat penyidikan, penyelidikan maupun penuntutan dibidang tindak pidana khusus dan umum.

“Mereka dapat menggunakan fasilitas VanOjek secara gratis yaitu diantar dan dijemput,” sambungnya.

Kemudian teras adiyaksa merupakan tempat atau sarana untuk melakukan coffe morning konsultasi mengenai hukum maupun kegiatan lainnya yang berkaitan dengan tupoksi Kejaksaan.

“Dengan begitu kita dapat meningkatkan pelayanan dan mendekatkan diri kepada masyarakat menjadi Jaksa yang humanis,” tandasnya.

Baca Juga: Hingga Juni Perkara Narkoba Dominasi di Pengadilan Negeri Sinjai, ini Jumlahnya

Sementara itu, Bupati Sinjai ASA menyampaikan apresiasi terhadap institusi Kejari Sinjai yang di kepalai Ajie Prasetya yang baru empat bulan menjabat di Kabupaten Sinjai, namun telah melahirkan inovasi.

Menurutnya, aplikasi ‘Tabe Jaksa’ antar jemput saksi, dan teras adhyaksa kejaksaan ini tentu memudahkan masyarakat khususnya bagi mereka yang menjadi saksi di Kejaksaan Negeri Sinjai. Demikian juga masyarakat dapat memperoleh pengetahuan mengenai Kejaksaan.

“Kehadiran aplikasi ini dalam situasi pandemi Covid-19 tentu sangat cocok, sebuah inovasi yang dilahirkan sehingga masyarakat tidak lagi kesulitan untuk mendapatkan pengetahuan tentang informasi hukum,” pungkas ASA. (Ay)

Editor/Andis

Komentar Facebook
loading...

BERITA TERBARU