oleh

Kejati Sulsel Resmi Lantik Kejari Sinjai Yang Baru

Kabarsinjai.com – Kepala Kejaksaan Tinggi (Kejati) Sulawesi Selatan (Sulsel), DR, Jan Samuel Maringka resmi melantik dan mengambil sumpah jabatan Kepala Kejaksaan (Kejari) Sinjai yang baru, Noer Adi, SH. MH. yang bertempat di ruang pola kantor Bupati Sinjai, Senin (16/10).

Dalam sambutannya Kejati Sulsel, DR, Jan Samuel Maringka mengatakan bahwa pelantikan ini sebagai bagian dari upaya konsolidasi jajaran kejaksaan dengan jajaran pemangku kepentingan di wilayah , maka pelantikan tidak lagi dilakukan di kejaksaan tinggi melainkan ini dilakukan di wilayah penugasan masing-masing, yang dimaksudkan untuk semakin mendekatkan diri kejaksaan dengan pemerintah daerah, Forkopimda, tokoh agama, masyarakat serta segenap lapisan masyarakat sebagai mitra kerja yang tidak dapat dipisahkan dalam upaya mendukung keberhasilan dan tupoksi kejaksaan ditengah- tengah masyarakat.

“Sejalan dengan hal tersebut pelantikan dan pengambilan sumpah ini diharapkan kita semua yang hadir bisa memiliki tanggungjawab bersama-sama mengawal tugas, agar bisa memegang teguh tugas yang telah diemban, dan menjadi teladan, inspirasi terhadap anak buah serta mampu menyediakan jawaban atas jeripayah masalah yang dihadapi sebagai lokomotif jalannya suatu organisasi,” katanya.

Lebih lanjut dikatakan bahwa seorang pemimpin harus lebih dapat melihat lebih banyak, lebih jauh bahkan dapat merasakan sebelum orang lain merasakan, oleh karena itu dalam sebuah organisasi yang sehat, maka rotasi jabatan adalah hal yang wajar, perpindahan dan promosi harus dimaknai sebagai upaya organisasi untuk senantiasa memperbaharui sebagai penyegaran diri bagi aparaturnya.

“Dalam rangka menjawab espektasi masyarakat yang semakin besar terhadap penegakan hukum, maka kebijakan-kebijakan hukum Kejati dilaksanakan berdasarkan konsolidasi baik luar dan dalam, optimalisasi dalam pelaksanaan tugas, dan pemulihan administrasi. Ketiga elemen dasar ini yang tidak dapat dipisahkan sebagai upaya mewujudkan kejaksaan yang efektif, modern, akuntabel dan solid,” jelasnya.

Dalam pelatikan tersebut juga dirangkaikan dengan pengambilan sumpah dan serah terima jabatan ketua Ikatan Adiyaksa Dharmakarini (IAD) Sinjai yang dipimpin langsung oleh Ketua IAD Wilayah Sulsel, Ny. Nina Jan S. Maringka, serta ramah tamah lepas sambut Kejari Sinjai.

Turut hadir Bupati Sinjai, H. Sabirin Yahya, Wakil Bupati H. A. Fajar Yanwar beserta jajaran, Ketua DPRD Sinjai, Abd Haris Umar beserta jajaran, Forkopimda, Ketua Ikatan Adiyaksa Dharmakarini Wilayah Sulsel serta dihadiri oleh pejabat lama Kejari Sinjai, Muhamad Sumartono. SH. MH. (*)

Editor   : A. Mirza.

Komentar Facebook