oleh

Kekompakan Legislator DPRD Sinjai Respon Bencana Longsor di Sinjai Tengah

KABARSINJAI.COM, Sinjai, – Bencana longsor di Dusun Manubbu, Desa Pattongko Kecamatan Sinjai Tengah yang menyebabkan satu rumah warga terdampak, memantik rasa keprihatinan sejumlah kalangan.

Kali ini, keprihatinan atas peristiwa tersebut datang dari para wakil rakyat ditandai dengan kedatangan 3 legislator DPRD Sinjai, yakni Hj. Nurbaya Toppo, Zainal Abidin Hasnur dan Fachriandi Matoa ke lokasi kejadian.

Dengan membawa bantuan berupa kebutuhan pokok, ketiga Anggota DPRD Sinjai yang semuanya berasal dari Dapil IV ini menyampaikan rasa keprihatinannya atas musibah tersebut.

“Dalam suasana Hari Raya Idul Fitri, kami kumpul bersama sebagai Keluarga Manipi dan saat itu kami mendapat informasi terkait bencana yang terjadi dan kami bertiga langsung turun ke lokasi untuk melihat kondisi di lapangan,” ucap Zainal Abidin Hasnur, Anggota DPRD Fraksi PKB. Sabtu, (15/05/2021)

BACA JUGA: Bencana Longsor di Pattongko Sita Perhatian Plt Gubernur Sulsel

Sementara itu, Fachriandi Matoa mengapresiasi langkah cepat yang dilakukan oleh Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Sinjai dalam hal ini BPBD dan Dinas Sosial karena respon cepatnya terhadap kejadian-kejadian yang menimpa masyarakat di bawah.

“Kami turut mengapresiasi Pemerintah Kabupaten atas respon cepatnya dalam menanggulangi bencana yang terjadi,” ucap legislator Fraksi Partai Gerindra itu.

Di tempat yang sama, Hj. Nurbaya Toppo sang legislator asal Fraksi PPP berharap kepada Pemerintah Daerah untuk lebih memperketat dan memantau terhadap penerbitan surat Izin Mendirikan Bangunan (IMB).

“Kami berharap Pemerintah lebih jeli melihat lokasi-lokasi yang akan didirikan bangunan oleh warga, apalagi lokasi tersebut rawan bencana,” harapnya.

BACA JUGA: Dunia Pendidikan di Mata Pemuda Sinjai Borong

Para Anggota DPRD tersebut bersama Kepala Desa, Danramil, Kapolsek, dan Ketua Baznas menyaksikan langsung penyerahan akta tanah yang di hibahkan dari nenek korban kepada korban yang tertimpa bencana longsor yang material pembangunannya disiapkan oleh Baznas.

Sekedar diketahui, peristiwa tanah longsor ini mengakibatkan rumah Muh. Yusuf warga setempat rusak berat akibat ikut terdorong material longsor yang berasal dari bahu jalan yang menghubungkan Desa Pattongko-Desa Bonto sedalam sekitar 10 meter hingga ke pinggir sungai. (Tim)

Komentar Facebook

BERITA TERBARU