Kelas Inspirasi Meriahkan HUT SMAN 1 Sinjai, Ini Tujuannya

KABARSINJAI.COM, Sinjai – Dalam rangka memperingati HUT ke-55 tahun 2019, Keluarga besar Ikatan Alumni SMA Negeri 1 (SAMANSA) Sinjai mengadakan berbagai kegiatan, salah satunya adalah kelas inspirasi.

Hal ini ditandai dengan upacara dan pelepasan balon oleh Wakil Bupati Hj Andi Kartini Ottong yang juga dihadiri alumni SMANSA di halaman SMANSA Kamis (01/08/2019 pagi.

Ketua panitia, Syamsul Alam Hidayat mengatakan Kelas Inspirasi (KI) dimaksudkan agar siswa siswi SAMNSA saat ini dapat termotivasi oleh alumni yang berhasil dari profesi yang berbeda.

“Jadi ini untuk memberikan semangat kepada siswa bagaimana perjuangan alumni hingga sukses seperti profesi Wabup Sinjai, Dokter, Polri TNI, ASN dan sebagainya, termasuk bagaimana meriah cita-cita”, katanya.

Mereka yang membawakan kelas inspirasi diantaranya, Zainal Abidin Ridwan,  Saifullah Ahmad dan Muh. Arsal Arifin yang merupakan alumni SMA Negeri 1 Sinjai.

HUT SMANSA yang diperingati tanggal 1 Agustus ini mengangkat tema “Mandiri Kreatif Berkarya menuju SMANSA yang Gemilang” ini di hadiri oleh sejumlah alumni SMANSA dari berbagai bidang profesi.

Kegiatan ini juga dirangkaikan dengan berbagai macam lomba, diantaranya lomba masakan kue tradisional, nasi tumpeng, olahraga tradisional engrang dan bakiak. (L2/Adi)

Editor/Andis