oleh

Kelompok Nelayan di Sinjai Terima Bantuan Dari Pemkab, Ada Escavator

KABARSINJAI.COM, Sinjai, – Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Sinjai menyerahkan bantuan kepada pembudidaya ikan dan koperasi nelayan yang ada di Kabupaten Sinjai.

Bantuan itu diserahkan langsung oleh Bupati Sinjai, Andi Seto Gadhista Asapa kepada 25 kelompok nelayan di salah satu rumah ketua kelompok nelayan di Lingkungan Talibungi, Kelurahan Lappa, Kecamatan Sinjai Utara, Jumat sore (29/11/19)

Pelaksana Tugas (Plt) Kepala Dinas Perikanan Kabupaten Sinjai, drh. H. Aminuddin Zainuddin mengatakan bahwa penyerahan bantuan ini bersumber dari dana APBD Kabupaten Sinjai dan APBD Provinsi dan APBN tahun 2019.

Baca Juga: Bupati Sinjai Minta Diskopnaker Miliki Data Base Penerima Bantuan Usaha

Bantuan tersebut terdiri dari bibit ikan, rumput laut, sarana budidaya rumput laut, dan eskavator.

Escavator yang diserahkan Pemkab Sinjai. (Doc/Aswd)

“Bantuan yang diserahkan ini tidak hanya sampai disini akan tetapi ada evaluasi kepada kelompok penerima bantuan apakah bantuan tersebut betul-betul bisa dimanfaatkan dengan baik dan meningkatkan produksinya atau tidak, ” tuturnya.

Baca Juga: Pemkab Sinjai Kembali Beri Pembekalan 60 Calon Wirausaha Baru di Sinjai

Sementara itu, Bupati Sinjai, Andi Seto Gadhista Asapa dalam sambutannya menyampaikan agar bantuan yang diterima dapat dimanfaatkan sebaik-baiknya untuk meningkatkan produksi hasil perikanan sekaligus dapat meningkatkan pendapatan untuk keluarga.

“Kami sampaikan kepada seluruh penerima bantuan agar bantuan ini dapat dimanfaatkan dengan baik sehingga pada saat panen, produksi yan dihasilkan meningkat dan bisa meningkatkan kesejahteraan masyarakat”, tandasnya. (Aswd)

Editor/Andis

Komentar Facebook

BERITA TERBARU