oleh

Kelompok Tani di Sinjai Dapat Bantuan Ternak Sapi, Bupati: Ini Bentuk Kepedulian Kami

KABARSINJAI.COM, Sinjai – Salah satu bentuk perhatian Bupati Sinjai, Andi Seto Gadhista Asapa di bidang peternakan yakni dengan pemberian bantuan ternak sapi kepada kelompok tani.

Adapun yang mendapatkan sebanyak 20 kelompok tersebar di 8 kecamatan kecuali Kecamatan Pulau Sembilan.

Bantuan ternak sapi itu bahkan telah diserahkan secara simbolis oleh Bupati, Sabtu (26/10) di salah satu rumah warga di desa Kampala, Kecamatan Sinjai Timur, Sabtu (25/1/20).

Kadis Peternakan dan Kesehatan Hewan Sinjai, drh. Aminuddin Zainuddin mengatakan, setiap kelompok masing-masing menerima bantuan ternak sebanyak 10 ekor sapi.

Lihat juga: Fahri Sebut Kapal Pelra Memiliki Sistem Navigasi yang Lengkap

“Jadi tiap kelompok itu mendapatkan 10 ekor sapi dengan total secara keseluruhan 200 ekor dari 20 kelompok penerima tahun ini”, Terangnya.

Bantuan untuk meningkatkan ekonomi bagi kelompok tani ini merupakan Perwujudan visi dan misi Pemerintah Kabupaten Sinjai.

“Itu sudah menjadi komitmen Bupati dan Alhamdulillah telah direalisasikan”, Pungkasnya.

Sementara itu, Bupati Sinjai berharap kepada penerima bantuan agar memelihara sapi ini dengan baik hingga proses penggemukan sehingga nantinya dapat menambah pendapatan mereka.

“Ini juga merupakan bentuk kepedulian kami, sekaligus sebagai upaya dalam meningkatkan populasi sapi di Sinjai. Saya harap bantuan ini jangan langsung dijual, tapi pelihara baik-baik khususnya dalam proses penggemukannya,” ujarnya.

Selain itu Bupati berharap kepada kelompok tani dan juga Kepala Desa untuk berinovasi dalam memanfaatkan kotoran sapi menjadi pupuk organik. (**)

Editor / Bahar

Komentar Facebook

BERITA TERBARU