oleh

Keluarkan Bau Tak Sedap, Tumpukan Sampah ini Disoal Pemuda Sinjai Selatan

KABARSINJAI.COM, Sinjai, – Tumpukan sampah yang tampak berserakan di areal Pasar Samaenre, Kelurahan Sangiasseri, Kecamatan Sinjai Selatan dikeluhkan warga.

Sebut saja Ahmad Ariandi salah satu tokoh pemuda Sinjai Selatan. Dirinya mengungkapkan bahwa sampah-sampah itu berserakan setiap hari.

Bahkan kata Ahmad, sampah tersebut sangat mengganggu pernapasan akibat mengeluarkan bau tak sedap sampai menusuk hidung.

“Tiap hari ada itu sampahnya. Mengganggu pengguna jalan yang lewat dan ketika Ke Pasar Samaenre. Jangan ada pembiaran seperti ini karena selalu saja menjadi langganan sampah yang tertumpuk tapi tidak ada yang angkut,” ujarnya.

BACA JUGA: Racana IAIM Sinjai ‘Gembleng’ Mahasiswa di Bidang Kepramukaan

Dirinya melanjutkan, tumpukan sampah tersebut dikarenakan kebiasaan masyarakat dan penjual di pasar membuang sampah sembarangan, padahal sudah ada tempat sampah yang telah disediakan.

Melihat kenyataan itu, Ahmad berharap agar pihak Dinas Lingkungan Hidup dan Kehutanan (DLHK) Kabupaten Sinjai dan Pemerintah setempat harus melakukan langkah solutif dalam menyikapi permasalahan sampah tersebut.

Hal itu dibutuhkan kerjasama serta sinergitas yang baik antara pihak Pemerintah, masyarakat dan pemuda demi terciptanya lingkungan bersih dan sehat. (Ril/Baso)

Komentar Facebook

BERITA TERBARU