oleh

Kemah Penghijauan, Hizbul Wathan Sinjai Tanam 1.000 Pohon di Tahura

KABARSINJAI.COM, Sinjai, – Kwartir Daerah (Kwarda) Gerakan Kepanduan Hizbul Wathan Kabupaten Sinjai sukses menggelar Kemah Penghijauan di Taman Hutan Raya (Tahura) A. Abd. Latif Kecamatan Sinjai Borong. Minggu, (15/08/2021)

Kegiatan yang berlangsung sejak Sabtu kemarin, 14 Agustus 2021 ini dikemas dengan berbagai agenda, mulai dari dialog sinergitas Muhammadiyah, Aisyiyah dan Ortom, dan penanaman 1.000 bibit pohon.

Kepada jurnalis Kabar Sinjai, Akbar selaku Ketua Panitia menjelaskan, kemah yang dilakukannya adalah bentuk pihaknya dalam menyemarakkan Hari Ulang Tahun (HUT) Kemerdekaan Republik Indonesia (RI) Ke-76 Tahun.

“Untuk menyemarakkan Hari Kemerdekaan RI tahun ini, kita menanam 1.000 pohon bersama ibu Wakil Bupati. Ada 3 jenis pohon yang kami tanam, yaitu rambutan, ketapang kencana, dan mahoni,” bebernya.

BACA JUGA: Sekretaris BPBD Sinjai Meninggal Dunia, Bupati ASA Sampaikan Duka Cita Mendalam

Wakil Bupati (Wabup) Sinjai, Hj. Andi Kartini Ottong yang turut melakukan penanaman pohon, menyampaikan rasa bangga atas upaya Hizbul Wathan dalam menjaga kelangsungan lingkungan hidup di Tahura ini.

“Tahura yang luasnya kurang lebih 700 hektar ini memang sangat perlu kita jaga dan rawat bersama. Apa yang dilakukan Hizbul Wathan hari ini merupakan kontribusi besar dalam mewariskan kelestarian lingkungan kepada anak cucu kita nantinya,” ujarnya.

Turut hadir dalam kegiatan ini Kabid Tahura Dinas Lingkungan Hidup dan Kehutanan (DLHK) Sinjai Nasrul, Kapolsek Sinjai Borong, dan para Ortom Muhammadiyah yang terdiri dari Aisyiyah, Pemuda Muhammadiyah, Nasyiatul Aisyiyah, IMM, IPM dan Tapak Suci. (Tim)

Komentar Facebook

BERITA TERBARU