oleh

Kemarau Panjang, Ini Intruksi Bupati Sinjai

KABARSINJAI.COM, Sinjai, – Bupati Sinjai Andi Seto Gadhista Asapa, meminta kepada semua OPD,  Camat,  Lurah dan Kepala Desa agar mengambil langkah-langkah jangka pendek, menengah maupun panjang dalam rangka menjamin kebutuhan air bersih untuk kebutuhan masyarakat maupun kepentingan lahan pertanian.

Hal itu tertuang dalam Intruksi Bupati Sinjai nomor 360/31.1873/SET tentang Antisipasi dan Mitigasi Dampak Kekeringan.

Dalam Intruksi itu, Bupati mengingatkan dan mengimbau kepada seluruh masyarakat untuk selalu waspada dan berhati-hati menghadapi musim kemarau dalam rangka mengurangi resiko bencana akibat dampak kekeringan selama musim kemarau.

Selain itu, meminta untuk meningkatkan koordinasi dengan TNI dan Polisi untuk mengantisipasi kebakaran hutan dan lahan akibat dampak kekeringan baik dilakukan secara sengaja atau ulah oknum masyarakat.

Baca Juga: Berkat Operasi Katarak Gratis Pemkab Sinjai, Warga Ini Sudah Bisa Beraktifitas Normal

Sementara itu Kepala Dinas Satpol PP dan Pemadam Kebakaran Kabupaten Sinjai Agung Budi Prayogo saat ditemui,  Jumat (4/10/19) menghimbau kepada masyarakat untuk mewaspadai potensi terjadinya kebakaran di musim kemarau ini.

“Petugas kami selalu standby 24 jam untuk mengantisipasi terjadinya kebakaran, kapan dibutuhkan masyarakat, mereka akan segera meluncur ke lokasi kebakaran,” katanya.

Bagi masyarakat yang membutuhkan penanganan mobil dan petugas pemadam kebakaran, Pemerintah menyiapkan tiga posko yakni Di sektor Sinjai Utara, sektor Bikeru-Sinjai Selatan dan sektor Manipi-Sinjai Barat.

Berdasarkan analisis prakiraan Badan Metereologi, Klimatologi dan Geofisika (BMKG), dampak kekeringan diprediksi akan mencapai puncaknya hingga di bulan November 2019. (Ads)

Editor/Andis

Komentar Facebook
loading...

BERITA TERBARU