oleh

Kembangkan Komoditi Unggulan, Pemkab Serahkan 20 Ribu Bibit Kopi di Sinjai Barat

KABARSINJAI.COM, Sinjai, – Pemerintah Kabupaten Sinjai melalui Dinas Tanaman Pangan , Holtikultura dan Perkebunan (DTPHP) menyerahkan secara simbolis bantuan kopi kepada Petani di Sinjai Barat.

Bantuan bibit kopi yang jumlahnya 20 Ribu pohon ini diserahkan kepada 14 kelompok di Kantor Balai Penyuluh Pertanian Kecamatan Sinjai Barat, Rabu (05/08/20).

14 kelompok tani tersebut tersebar di 4 desa masing-masing Desa Gunung Perak, Barania, Botolempangeng, dan Arabika serta 2 kelurahan yaitu Tassililu dan Balakia.

Kepala Dinas TPHP Sinjai Hj. Marwatiah menyampaikan bahwa bantuan tersebut merupakan program Pemerintah kabupaten Sinjai melalui anggaran APBD tahun 2020 dalam rangka peningkatan produksi hasil perkebunan.

BACA JUGA: Kali Kedua BLK Bantaeng Serahkan Bantuan APD, Bupati ASA Bilang ini

Kegiatan ini merupakan program prioritas dari Bupati Sinjai Andi Seto Asapa (ASA) dan Wakil Bupati Sinjai Hj Andi Kartini Ottong di bidang pertanian, dalam hal ini pengembangan komoditi unggulan di setiap kecamatan.

BACA JUGA: Pencairan Gaji Ke-13 di Sinjai Tinggal Menunggu ini

“Kecamatan Sinjai Barat ini merupakan daerah pengembangan tanaman kopi karena letak georafisnya memang berada di daerah ketinggian”, katanya. (Ay)

Editor/Andis

Komentar Facebook
loading...

BERITA TERBARU