oleh

Kemenag Bekali Karom dan Karu JCH Sinjai

KABARSINJAI.COM, – Jelang pemberangkatan Jamaah Calon Haji (JCH), Kantor Kementerian Agama (Kemenag) Kabupaten Sinjai mengadakan pembekalan Ketua Regu (Karu) dan Ketua Rombongan (Karom) JCH .

Kegiatan pembekalan ini diikuti oleh 25 orang yang terdiri dari 5 Karom dan 20 Karu dipimpin langsung Kepala Kemenag Kabupaten Sinjai, H. Abd. Hafid Talla di Aula Kemenag Sinjai, Selasa (10/7/2018) didampingi Kasubag TU Kemenag Sinjai, H. Roslan, Staff Penyelenggara Haji dan Umroh, Mappiati serta Ketua Kloter 9, Akmaluddin.

Kepala Kemenag Kabupaten Sinjai, H. Abd. Hafid Talla mengatakan tujuan pembekalan ini adalah untuk memberikan pemahaman tentang tugas – tugas dan fungsi yang akan diemban Karu dan Karom selama berada di Tanah Suci.

Baca Juga:
– Jelang Pemberangkatan, Alat Kelengkapan CJH Sinjai Mulai Dibagikan
– Ini Dokter yang Akan Mendampingi Calon Jemaah Haji Sinjai

Menurutnya, ini sangat penting dilakukan agar Karu dan Karom juga mengetahui batas kewenangan dan tanggungjawab sehingga tidak terjadi mis komunikasi terhadap sesama JCH.

“Penguatan inilah yang kami lakukan agar Karu dan Karom yang diberi tanggungjawab dapat menjalankan tugas dan fungsinya dalam mensukseskan penyelenggaraan ibdah haji,” pungkas Hafid Talla.

Diketahui, JCH Kabupaten Sinjai tergabung dalam kelompok terbang (kloter) 9, Sinjai, Makassar dan Maluku Utara yang berjumlah 455 jemaah. Khusus Kabupaten Sinjai, tahun ini memberangkatkan sebanyak 234 ditambah 1 petugas haji. (Mirza)

Editor / Irawan

Komentar Facebook

BERITA TERBARU