oleh

Kemenag – Daftar Masa Tunggu Haji di Sinjai Masih 20 Tahun

KABARSINJAI.COM, – Daftar antrean masyarakat yang ingin menunaikan ibadah haji di Kabupaten Sinjai terus memanjang seiring pertumbuhan jumlah penduduk.

Hingga saat ini, daftar tunggu di Kabupaten Sinjai mencapai 19 – 20 tahun. Alhasil, warga yang daftar haji tahun ini baru akan berangkat pada 2037 nanti.

Menurut Kepala Kantor Kementrian Agama (Kemenag) Kabupaten Sinjai, H. Abd. Hafid Talla yang ditemui, Kamis (12/7/2018) mengatakan daftar antrean yang mencapai hingga 20 tahun ini dikarenakan minat masyarakat yang ingin menunaikan rukun islam kelima ini mengalami peningkatan setiap tahunnya.

“Masa tunggu kita 19-20 tahun baru bisa berangkat karena jumlah jemaah yang telah mendaftar hingga hari ini sebanyak 4.637 orang,” pungkasnya.

Baca Juga :
Ini Jadwal Pemberangkatan JCH Kloter 9, Sinjai, Makassar, dan Maluku Utara
Kemenag Bekali Karom dan Karu JCH Sinjai
Ini Dokter yang Akan Mendampingi Calon Jemaah Haji Sinjai

Hal senada disampaikan Pengelola Sistem Komputerisasi Haji Terpadu Kemenag Sinjai, Djalaluddin menuturkan jika pendaftar jemaah haji setiap tahunnya memang meningkat.

“Memang mengalami peningkatan setiap tahunnya, ini saja yang berangkat tahun 2018 ini adalah jemaah yang mendaftar tahun 2009 hingga januari 2010,” jelasnya.

Jumlah kuota Jemaah Calon Haji (JCH) Kabupaten Sinjai telah kembali normal setahun belakangan, setelah sebelumnya di tahun 2016 lalu, kuota JCH Sinjai megalami pengurangan kuota haji sebanyak 20 persen dari 234 JCH menjadi 185 JCH. (Mirza)

Editor / Irawan

Komentar Facebook

BERITA TERBARU