oleh

Kemenag Evaluasi Program PIP di Madrasah yang Ada di Sinjai

KABARSINJAI.COM, Sinjai, – Program Indonesia Pintar (PIP) adalah bantuan berupa uang tunai yang diberikan oleh Pemerintah kepada peserta didik yang berasal dari keluarga kurang mampu yang mengalami kesulitan untuk membayar biaya pendidikan.

Untuk melihat perkembangan dari program tersebut, pihak Kementerian Agama (Kemenag) melakukan evaluasi yang diikuti semua jenjang pendidikan tingkat Madrasah se-Kabupaten Sinjai di Aula Kemenag Sinjai. Kamis, (09/09/2021)

“Melalui kegiatan evaluasi ini, kita ingin melihat apakah program PIP tersebut sudah sesuai dan tepat sasaran,” ujar Kasi Pendidikan Madrasah Kemenag Sinjai, Kamriati Anies kepada media.

Untuk jumlah uang yang diterima oleh peserta didik penerima PIP lanjut Kamriati, nominalnya bervariasi dan disesuaikan dengan tingkat Madrasah.

BACA JUGA: Siap-siap, Nakes di Sinjai Akan Divaksin Dosis Ketiga Secara Bertahap

“Jumlah bantuannya sendiri itu bervariasi, untuk tingkat Madrasah Ibtidaiyah (MI) sebesar Rp600 ribu, Madrasah Tsanawiyah (MTs) Rp800 ribu dan Madrasah Aliyah (MA) Rp1 juta. Adapun kriteria penerimanya telah ditetapkan oleh pusat,” terangnya.

Dengan adanya evaluasi ini, ia berharap agar bantuan PIP tersebut benar-benar tepat sasaran kepada peserta didik yang kurang mampu, serta diharapkan dapat menekan angka putus sekolah. (Tim)

Komentar Facebook

BERITA TERBARU