oleh

Kemenag – Pemberangkatan CJH Sinjai di Jadwalkan 22 Juli 2018

KABARSINJAI.COM – Kuota Haji Sinjai pada musim haji tahun ini sebanyak 235 orang. Jumlah tersebut sama dengan tahun lalu.

Rencananya mereka akan diberangkatkan ke tanah suci mekah guna menunaikan ibadah haji pada, 22 Juli 2018 mendatang.

Berdasarkan rilis yang dikirim Humas Kemenag Sinjai ke redakai Kabarsinjai.com, CJH Sinjai tergabung dalam Kelompok Terbang (Kloter) 9 bersama dengan CJH asal Makassar dan Maluku Utara. 

“Jadi kita berada pada Kloter 9, gelombang pertama UPG Makassar bersama CJH Asal Makassar, 43 prang dan maluku utara 172 orang”:, Jelas rilis humas Kemenag Sinjai.

Hal ini juga berdasar pada hasil rapat finalisasi penetapan Kelompok Terbang (Kloter) Embarkasi Haji Provinsi Sulsel tahun 1439 H/2018 M, Senin (28/05) di Kakanwil Makassar yang turut dihadiri langsung Kepala Kemenag Sinjai, H.Abdul Hadid.

“Di 22 Juli nanti, CJH kita sudah masuk Asrama Haji Sudiang Makassar, kemudian keesokan harinya akan diterbangkan ke Madinah sekira pukul 11.15 Wita, dengan penerbangan GA 1205 melalui bandara Hasanuddin Makassar”, Ungkap Kepala Kemenag Sinjai dalam rilisnya. 

Adapun Petugas Tim Pemandu Haji Indonesia (TPHI) yang dipercayakan mendampingi kloter 9, yakni Akmaluddin, S,Ag, M.Pd.I dari Kemenag Sinjai.

Sedangkan Tim Pembimbing Ibadah Haji Indonesia (TPIHI) dari Kanwil Maluku. Untuk petugas kloter, sementara dalam proses penetapan dan akan disampaikan dalam waktu singkat. 

CJH Sinjai yang akan diberangkatkan tahun ini diharapkan untuk senantiasa menjaga kondisi kesehatannya serta mengikuti segala rangkaian kegiatan sebagai bekal pada pelaksanaan ibadah haji di tanah suci mekah nantinya. (Mirza/Fhay)

Editor  / Riswan.

Komentar Facebook
loading...

BERITA TERBARU