oleh

Kemenag Sinjai Jadwalkan Vaksinasi Serentak, Siswa Madrasah Salah Satu Sasarannya

KABARSINJAI.COM, Sinjai, – Kementerian agama (Kemenag) Sinjai menjadwalkan program vaksinasi untuk warga Kemenag di Bumi Panrita Kitta’ sebutan daerah Kabupaten Sinjai.

Program vaksinasi tersebut dilaksanakan dalam rangka memperingati Hari Ulang Tahun (HUT) proklamasi Republik Indonesia ke-76 tahun.

Menurut Kepala Kemenag Sinjai, H Masykur, vaksinasi dengan sasaran seluruh Aparatur Sipil Negara (ASN) dan tenaga honorer itu bakal dilaksanakan pada tanggal 9 Agustus 2021 mendatang.

Kegiatan vaksinasi ini merupakan program serentak Kantor Wilayah Kemenag Sulawesi Selatan (Sulsel) bekerjasama dengan Dinas Kesehatan (Dinkes) Sulsel.

BACA JUGA: Sempat Sembunyi, Pelarian Pelaku Pembunuhan di Sinjai Berakhir Ditangan Polisi

“Inshaa Allah jadwal vaksinasi untuk warga Kemenag Sinjai akan dilaksanakan tanggal 9 Agustus 2021 dalam rangka memperingati HUT Proklamasi RI ke-76”, ungkapnya, Rabu (4/8/2021)

Selain ASN dan tenaga honorer, vaksinasi tersebut kata Masykur juga akan menyentuh siswa siswi di sekolah yang berada di bawah naungan Kemenag Sinjai seperti Madrasah Tsanawiyah (MTs) dan Madrasah Aliyah.

“Ternyata sudah 90 persen ASN Kemenag yang di vaksin, sisanya kami akan lakukan, termasuk anak anak di MTs dan MA”, jelasnya.

BACA JUGA: Tindak Kriminalitas Menonjol di Sinjai, Miras Diduga Salah Satu Penyebabnya

Vaksinasi ini, lanjut Masykur juga akan melibatkan pihak pemerintah Kabupaten (Pemkab) Sinjai dalam hal ini Dinkes Sinjai.

Terkait data penerima vaksin pihaknya sedang melakukan validasi data by name by address, kemudian akan diserahkan ke Kanwil Kemenag Sulsel untuk penentuan dosis vaksin.

“Datanya akan kami serahkan dan Kemenag wilayah akan menetapkan jumlah yang akan di vaksin dan menyampaikan ke Dinkes Sulsel serta diteruskan ke Dinkes Sinjai”, tandasnya. (Ay)

Komentar Facebook

BERITA TERBARU