oleh

Kemenag Sinjai Kedatangan Auditor Dari Inspektorat Jenderal Kementerian Agama

KABARSINJAI.COM, Sinjai, – Auditor Inspektorat Jenderal Kementerian Agama (Kemenag) RI melakukan kunjungan ke Kantor Kemenag Sinjai di Jalan Jenderal Sudirman, Rabu (15/1/2020)

Kedatangan rombongan yang diketuai Titik Orbawati, untuk melakukan Sosialisasi dan pendampingan satuan kerja pada Kantor Kemenag Sinjai, sebelum audit kinerja 2019/2020 dilaksanakan.

Di hadapan jajaran Kemenag Sinjai, Titik mengungkapkan jika kedatangannya bukan untuk mencari kesalahan, namun lebih kepada melakukan pendampingan dalam penyusunan Pertanggungjawaban.

Baca Juga: Video: Tragis, Dua Warga Sinjai Tewas Tertabrak, Satu Dilarikan ke RSUD

“Mari kita buang  jauh-jauh pikiran kita bahwa inspektorat datang untuk mencari cari kesalahan tapi justru untuk meluruskan dan membenarkan serta memberitahukan regulasi kepada bapak ibu ketika regulasi tersebut belum diketahui”, katanya.

Kehadirannya di Sinjai juga ungkapnya tidak perlu ditanggapi serius atau takut, sebab tugasnya adalah untuk mendorong, mengarahkan dan mengoptimalkan kinerja tahun 2019/2020.

Di katakan, Audit kinerja dilaksanakan untuk memastikan efisiensi, efektifitas dan kehematan dari seluruh aspek proses dibidang keuangan, akuntansi, operasional, SDM, teknologi informasi dan lainnya.

Baca Juga: Bagian Humas Dilebur, Diskominfo Sinjai Silaturahmi Bersama Awak Media

Sementara itu, Kepala Kemenag Sinjai H Abd Hafid M Talla, menyambut baik kedatangan Tim Audit Inspektorat Jenderal Kementerian Agama Republik Indonesia. Ia berharap kepada jajarannya untuk dapat mempersiapkan diri pada audit kinerja mendatang.

“Kinerja ASN tentulah harus dapat terukur, lebih efektif dan efisien. Semoga kedepan kinerja kita lebih baik lagi”, ketusnya. (Ril)

Editor/Andis

Komentar Facebook
loading...

BERITA TERBARU