oleh

Kemenag Sinjai Luncurkan Inovasi ‘Koper Pustaka’

KABARSINJAI.COM, Sinjai, – Dalam meningkatkan minat baca di kalangan siswa Madrasah, Kantor Kementerian Agama (Kemenag) Kabupaten Sinjai meluncurkan inovasi yang diberi nama “KOTAK” (Koper Pustaka).

Inovasi yang digagas Kepala Seksi Pendidikan Madrasah Kemenag Sinjai, Hj. Kamriati Anies ini resmi dilaunching oleh Kepala Kantor Kemenag Sinjai, H. Masykur di halaman MTsN 4 Sinjai, Kelurahan Lappa Kecamatan Sinjai Utara. Kamis, (02/09/2021)

Usai meluncurkan program ini, H. Masykur mengapresiasi inovasi jajarannya yang dinilai serius meningkatkan kualitas mutu pendidikan melalui peningkatan minat baca atau literasi.

“Sampai hari ini, pemenuhan sarana perpustakaan itu masih minim. Sehingga dengan adanya inovasi yang dilakukan ibu Kamriati ini, semoga bisa berkontribusi untuk mengembalikan minat baca para pendidik, tenaga kependidikan serta siswa kita,” ungkapnya.

BACA JUGA: Fadjroel Rachman: Presiden Jokowi Ingin Tradisi Kritik Ilmiah Dijaga

Hal senada juga disampaikan Hj. Kamriati Anies selaku penggagas Koper Pustaka yang menyatakan, ini merupakan salah satu inisiatifnya untuk mencari inovasi untuk pengembangan minat baca di sekolah.

“Kami mengharapkan semua Madrasah jadi pegiat literasi. Mudah-mudahan ke depan, Madrasah lebih efektif dengan kegiatan ini dengan satu koper bisa dibawa keluar untuk dibaca bukunya,” jelasnya.

BACA JUGA: Wujud Implementasi Program ‘Smart Kampung’, PT JMN Hadirkan Pelayanan Via Aplikasi di Desa Kassi Buleng

Saat program ini diluncurkan, ditandai dengan pemukulan bedug oleh Kepala Kemenag Sinjai yang disaksikan Kepala Dinas Perpustakaan Daerah dan Kearsipan (Dispusip) Sinjai Dr. Mansyur, perwakilan dari Dinas Pendidikan Sinjai, serta para Kepala Madrasah se-Kabupaten Sinjai. (Tim)

Komentar Facebook

BERITA TERBARU