Kemenag Sinjai: Pemerintah Siapkan Petugas Haji Khusus Lansia

KABARSINJAI –┬áMusim Haji 1445 Hijriah/2024 Masehi telah tiba. Para jemaah haji dari seluruh daerah di tanah air mulai diberangkatkan ke Arab Saudi.

Sama seperti jemaah haji asal Kabupaten Sinjai yang telah berada di Arab Saudi, usai diberangkatkan pada Senin, 13 Mei 2024 lalu melai Embarkasi Makassar (UPG).

Jemaah haji Kabupaten Sinjai yang berjumlah 240 jemaah, bergabung dengan jemaah haji Kota Makassar sebanyak 202 jemaah di Kloter 4.

Dari jumlah tersebut, masih terdapat sejumlah jemaah haji yang masuk kategori Lanjut Usia (Lansia), hanya saja Kementerian Agama (Kemenag) memastikan semuanya akan mendapatkan layanan terbaik.

Baca Juga: Dana Hibah Pilkada di Sinjai Baru Cair 38,9 Persen

Kepala Kantor Kemenag Sinjai, H. Jamaris menegaskan, musim haji tahun ini masih mengusung tema “Haji Ramah Lansia”, sehingga jemaah yang masuk kategori Lansia tak perlu khawatir sebab pemerintah telah menyiapkan petugas khusus.

“Insya Allah Kemenag sudah menyiapkan petugas haji khusus, dimana petugas ini terkoneksi dengan layanan Lansia selama musim haji,” pungkasnya, Jumat (17/5/2024).

Oleh karena itu, Jamaris meminta kepada jemaah haji untuk mematuhi seluruh ketentuan dan aturan haji yang telah disiapkan oleh pemerintah agar pelaksanaan rukun haji dapat berjalan lancar.

“Pemerintah sudah menyiapkan segalanya untuk memudahkan Jemaah haji kita, tinggal bagaimana dijalankan dan mematuhi ketentuan selama berada di Arab Saudi,” jelasnya.

Baca Juga: Terduga Pelaku Pencabulan Siswi SD di Sinjai Timur Ditahan, Terancam 15 Tahun Penjara

Sekadar diketahui, jemaah haji Kabupaten Sinjai berjumlah 240 jemaah, yang terdiri dari 73 Jemaah laki-laki, dan 167 Jemaah perempuan. (AC)