oleh

Kemenag Sinjai Salurkan Bantuan Korban Gempa dan Tsunami Sulteng Rp. 60 Juta Lebih

KABARSINJAI.COM, SINJAI, – Gempa yang mengguncang Kota Palu dan Kabupaten Donggala menyita banyak perhatian diseluruh wilayah Indonesia. Sejumlah masyarakat dan Instansi Pemerintahan berempati atas kejadian itu untuk melakukan penggalangan bantuan korban bencana Kota Palu dan Donggala.

Salah satunya adalah Kantor Kementerian Agama (Kemenag) Kabupaten Sinjai yang turut andil melakukan penggalangan dana yang telah mengumpulkan Dana bantuan sejumlah Rp 60.860.000, serta mengumpulkan bantuan logistik Mie instan, Beras, popok bayi, sarung, pakaian dan selimut yang layak pakai.

Baca Juga: Soal Kisruh Tuan Rumah Porprov 2022. AMP Desak KONI dan Pemda Sinjai Ajukan Gugatan ke PTUN

Bantuan yang terkumpul ini merupakan bentuk solidaritas dan keprihatinan segenap warga Kantor Kementerian Agama Kabupaten Sinjai terhadap saudara – saudara yang mengalami bencana gempa dan tsunami Palu dan Donggala Sulawesi Tengah.

Tidak hanya berupa makanan dan pakaian layak pakai, Kemenag Kabupaten Sinjai juga menyerahkan bantuan dalam bentuk donasi. Dimana Dana tersebut telah diserahkan oleh Kepala Kemenag Sinjai, H. Abd. Hafid Talla kepada Kasubag TU Kemenag Sinjai H. Roslan disaksikan Kepala Seksi Bimas Islam H. Syamsul Bakhri Dan Pelaksanan Urusan Umum Kankemenag Sinjai Ahmad Yuser, di ruang kerja Kakankemenag Sinjai, Selasa (16/10/2018), untuk selanjutnya diserahkan ke Kanwil Kemenag Sulsel untuk kemudian diteruskan kepada korban bencana di Sulawesi Tengah.

Kakankemenag, H Abd Hafid sangat berterima kasih kepada jajaran Kemenag Sinjai karena sejak terjadinya Pasca Gempa di Sulteng di anjurkan untuk menyisihkan sebagian harta mereka yang di peroleh betul-betul di respon dengan baik.

Salah satu bukti tersebut terlihat dari bantuan yang di terima untuk Gempa Bumi dan Tsunami Palu,Gini dan Dongala (Sulteng) jauh lebih besar di banding dengan Bantuan Bencana gempa bumi di Lombok Provinsi Nusa Tenggara Barat (NTB) beberapa waktu yang lalu.

“Semoga apa yang kami lakukan ini bisa meringankan beban saudara kita. Dan keberhasilan hari ini mengumpulkan bantuan tidak terlepas dari partisipasi dari teman – teman dan keluarga besar Kantor Kemenag. Kab.Sinjai ,” jelasnya.

Baca Juga: Dua Mantan Bupati Sinjai Bertemu Mantapkan Pemenangan Prabowo-Sandi

Sebelumnya, bantuan logistik untuk para Pegungsi korban gempa dan tsunami Palu dan Donggala Sulawesi Tengah yang berada di Kabupaten Sinjai telah diserahkan beberapa waktu lalu di Posko Kantor Kementerian Agama Kabupaten Sinjai Jalan Jenderal Sudirman No 8 Kecamatan Sinjai Utara Kabupaten Sinjai.

Bantuan tersebut berupa Beras 15 Karung Mie Intan 70 Dos, Makanan Ringan Lainnya sebanyak 50 Dos serta 15 Karung Pakaian layak pakai dengan jumlah pengungsi sebanyak 303 jiwa. (Fhay)

Editor/Irawan.

Komentar Facebook

BERITA TERBARU