oleh

Kemenag Sinjai : Setiap Kafe Harusnya Menyiapkan Tempat Ibadah Bagi Pengunjungnya

KABARSINJAI.COM – Kementerian Agama (Kemenag) Kabupaten Sinjai, Sulawesi Selatan mengajak para pengelola kafe dan warkop di Sinjai agar menyiapkan sarana ibadah bagi pengunjungnya.

Hal ini diungkapkan, Abd Hafid Talla, orang nomor 1 dilingkup Kemenag Sinjai saat ditemui diruang kerjanya, Kamis (6/9/2018).

Dia mengungkapkan penyediaan sarana ibadah di kafe atau warkop sepantasnya menjadi prioritas pengelola apalagi mayoritas penduduk Kabupaten Sinjai beragama Islam.

“Saya sangat berharap kepada pengusaha Warkop tidak hanya menyediakan akses informasi melalui jaringan Wi-Fi. Tetapi sedapat mungkin juga bisa menyiapkan sarana ibadah kepada para pelanggan, apalagi daerah kita yang mayoritas penduduknya muslim, tentu sangat membantu konsumen untuk melaksanakan kewajibannya ketika tiba waktu salat,” kata Hafid, Kamis (6/9/2018) saat ditemui awak media di ruang kerjanya.

Baca juga ;
Puluhan Calon Pasutri di Sinjai Ikuti Binwin Pra Nikah
Dollar AS Meroket, Pengusaha di Sinjai Mulai Mengeluh

Dengan ketersedian sarana ibadah, tambah Hafid, maka setidaknya dapat menambah nilai plus usaha, artinya, disamping bisnisnya lancar juga nilai pahalanya mengalir apalagi Sinjai dikenal dengan sebutan Bumi Panrita Kitta’.

“Karena prinsip dalam agama, bagi orang yang mempermudah atau menyiapkan sarana untuk beribadah, maka pahala yang didapat sama halnya dengan pahala dari orang yang melaksanakan ibadah, selama dia tidak kufur kepada Allah SWT,” jelas Hafid Talla.

Saat ini puluhan warung kopi dan kafe tumbuh pesat di Kabupaten Sinjai hingga dikecamatan. Sebagian besar tidak dilengkapi ruang ibadah.

Namun ada beberapa kafe dan warkop di Sinjai sudah menyiapkan ruang salat seperti Warkop Kobbi dan Kafe Thalita. (*)

Editor / Irawan

Komentar Facebook

BERITA TERBARU