oleh

Kemenag Sinjai Utus 33 Siswa Madrasah Ikuti KSM Tingkat Sulsel

KABARSINJAI.COM, Sinjai, – Kantor Kementerian Agama (Kemenag) Sinjai, mengutus sebanyak 33 peserta yang bakal mewakili Kabupaten Sinjai dalam ajang Kompetisi Sains Madrasah (KSM) tahun 2022 tingkat provinsi Sulawesi Selatan (Sulsel).

Mereka yang mewakili Kabupaten Sinjai adalah mereka yang berhasil menjuarai KSM tingkat kabupaten Sinjai, mulai siswa Madrasah Ibtidaiyah, Madrasah Tsanawiyah, serta Madrasah Aliyah.

Sebelum dilepas, mereka menerima penghargaan berupa piala dan piagam dari Kepala Kemenag Sinjai, H. Jamaris usai memimpin apel pagi, Senin (5/9).

Penyerahan piala dan piagam disaksikan Kasubag Tata Usaha, H. Syamsul Bakhri, Kasi Penmad Kamriati Anies dan yang disaksikan langsung oleh Para Kepala Seksi, Para Kepala Madrasah dan Peserta Apel pagi lainnya.

Jamaris mengatakan, mereka yang mewakili Kabupaten Sinjai dalam ajang KSM tingkat Sulsel dapat diberikan kemudahan. Termasuk menjaga kekompakan selama kompetisi berlangsung.

Baca juga: Petugas Satpol PP Sinjai Beri Waktu Pemilik Ternak Sebelum Sanksi Pidana Diterapkan

“Saat ini kita tidak lagi membawa nama madrasah masing-masing, tapi kita membawa nama Sinjai. Jagalah selalu kekompakan, semoga pendidikan madrasah semakin maju dan berprestasi,” ucapnya.

Dia menyebut, mereka yang berangkat mewakili Sinjai merupakan pahlawan yang berjuang membawa nama Bumi Panrita Kitta’. “Tingkatkan terus belajarnya dan tetap nyalakan semangat agar pelaksanaan KSM tingkat Provinsi dapat terlampaui dengan mudah dan menelurkan hasil yang maksimal sehingga ada diantara para juara ini yang nantinya maju ke tingkat Nasional,” harap Jamaris.

Baca juga: ADWI 2022, Bupati ASA Harap Kolaborasi Sambut Sandiaga Uno

33 siswa Madrasah utusan Kemenag Sinjai sendiri bakal bersaing dengan kontingen KSM kabupaten/kota se-Sulsel pada 10 – 11 September 2022 di Kota Makassar. (Tim)

Komentar Facebook