Kemenag Sinjai Zikir dan Doa Bersama Keselamatan Jemaah Haji

KABARSINJAI – Jajaran Kantor Kementerian Agama (Kemenag) Kabupaten Sinjai menggelar zikir dan doa bersama untuk keselamatan dan kelancaran proses pemberangkatan dan pemulangan Jemaah Haji Embarkasi Makassar (UPG), Kamis (17/5/2024) malam.

Zikir dan doa bersama berlangsung secara serentak dan terkoneksi dengan Kantor Wilayah (Kanwil) Kemenag Sulawesi Selatan (Sulsel) melalui sambungan virtual.

Kegiatan ini berkaitan dengan peristiwa pesawat yang mengalami masalah pada bagian mesin saat Jemaah Haji Kloter 5 asal Gowa diterbangkan ke Arab Saudi. Beruntung, pesawat dengan mesin yang terbakar dapat kembali dengan selamat ke bandara Internasional Sultan Hasanuddin setelah sempat terbang rendah diatas Kota Makassar.

Dalam sambutannya, Kakanwil Kemenag Sulsel, Muhammad Tonang mengajak seluruh pihak untuk mendoakan seluruh jemaah haji m, khususnya Embarkasi Makassar agar senantiasa diberikan kesehatan dan keselamatan oleh Allah SWT sehingga seluruh rangkaian Ibadah haji dapat dilaksanakan dengan baik.

“Kegiatan ini sebagai bentuk spirit dan Ikhtiar agar seluruh Jemaah Haji kita di berikan kemudahan, kelancaran dan keselamatan dalam mengerjakan seluruh rangkaian Ibadah Haji,” terang Muhammad Tonang.

Begitu pula kepada seluruh Tim Pembimbing maupun Petugas Kloter agar tetap jaga kesehatan dan selalu Fokus dalam melayani Jemaah Haji baik dalam perjalanan, ketika berada di tanah suci maupun saat kembali ke tanah air.

Terpisah Kepala Kantor Kemenag Sinjai, H. Jamaris mengungkapkan bahwa jumlah Jemaah Haji asal Kabupaten Sinjai 240 orang, saat ini dalam kondisinya sehat walafiat di tanah suci.

“Mari kita jadikan momentum Zikir dan Doa bersama pada ini sebagai ikhtiar kita bersama agar seluruh Jemaah Haji kita selalu dalam lindungan Allah SWT dan dimudahkan untuk melaksanakan seluruh proses Ibadah di tanah suci dan memperoleh predikat haji yang mabrur,” ucapnya.

Dari Kabupaten Sinjai, zikir dan doa bersama digelar di Masjid Al Ikhlas Kemenag Sinjai dihadiri oleh Kasubag TU, Kepala Seksi/Penyelenggara, Kepala KUA Kecamatan, Kepala Madrasah, Pengawas Madrasah dan segenap ASN dan Non ASN Kemenag Sinjai. (Fhay)

Komentar