oleh

Kemenkes Lakukan Survei Akreditasi Puskesmas Mannanti, Tellulimpoe

KABARSINJAI.COM – Sehari setelah Pilkada serentak, Dinas Kesehatan (Dinkes) Sinjai kembali menggelar Survei Akreditasi Puskesmas. Kali ini salah satu puskesmas yang ada di Kecamatan Tellulimpoe yakni Puskesmas Mannanti yang merupakan objek survei

Selama 3 hari puskesmas Mannanti akan di survei oleh tim surveior dari Kementrian Kesehatan yang di Ketuai oleh drg. Nurnaini Iriastuti, M.Kes.

Saat menyampaikan tata tertib dan kode etik survei akreditasi drg. Nurnaini selaku ketua tim mengatakan bahwa dalam kunjungan ini, pihaknya tidak untuk memberikan nilai namun hanya untuk memotret seluruh kegiatan yang ada di puskesmas ini.

”Jadi apa yang telah kami potret akan kami serahkan ke komisi akreditasi karena komisi akreditasilah yang berhak memberi nilai”, Jelasnya.

Sementara itu, Kadis Kesehatan Sinjai, dr. A. Suryanto Asapa dalam sambutannya menyampaikan Puskesmaa Mannanti adalah Puskesmas yang ke dua di tahun ini yang disurvei dan merupakan Puskesmas yang ke-12 yang disurvei dari 16 Puskesmas yang ada di sinjai

“Kepada teman-teman yang ada di Puskesmas Mannanti jangan tegang, santai saja karena biar bagai manapun hal ini akan kita hadapai mau atau tidak mau karena akreditasi ini menunjukkan kualitas pelayan kesehatan yang akan kita berikan kepada masyarakat”, Harapnya.

Survei Akreditasi Puskesmas Manannti ini di hadiri oleh aparat pemerintahan di Kecamatan  Tellulimpoe mulai dari Camat, Kapolsek, Danramil Angota DPRD Sinjai, Kepala Desa hingga Tokoh Masayarakat. (*)

Editor / Irawan

Komentar Facebook
loading...

BERITA TERBARU