oleh

Kemenkes RI Kembali Melakukan Survey Akreditasi Puskesmas di Sinjai

KABARSINJAI.COM, Sinjai – Kementerian Kesehatan (Kemenkes) Republik Indonesia kembali melakukan survey akreditasi puskesmas di Kabupaten Sinjai.

Kali ini, giliran Puskesmas Aska, Kecamatan Sinjai Selatan yang diakreditasi mulai, Kamis, 25  hingga 27 Oktober mendatang.

Sekretaris Dinas Kesehatan (Dinkes) Sinjai, Irwan Suaib mengatakan, upaya akreditasi yang dilakukan Dinkes Sinjai ini adalah untuk peningkatan mutu kinerja melalui perbaikan yang berkesinambungan terhadap sistem manajemen, sistem manajemen mutu, sistem penyelenggaraan pelayanan serta program dan penerapan manajemen resiko di Puskesmas yang ada di Kabupaten Sinjai.

Mantan Sekretaris Dinas Peternakan Sinjai ini berharap agar proses akreditasi yang dijalani Puskesmas Aska dapat berjalan lancar sesuai dengan apa yang diharapkan.

Baca juga ;

“Kami berharap teman-teman yang ada di Puskesmas Aska  jangan tegang, santai saja karena biar bagaimanapun hal ini akan kita hadapi. Mau atau tidak mau karena akreditasi ini menunjukkan kualitas pelayan kesehatan yang akan kita berikan kepada masyarakat,” Harap Irwan dalam sambutannya saat menerima tim Akreditasi dari Kemenkes RI, Kamis (25/18/2018) di Puskesmas Aska.

Sementara itu, Ketua tim surveyor dari Kemenkes RI, Ratu Nuraeni Solihah, menyampaikan tata tertib dan kodeetik survei akreditasi

“Jadi selain itu, kami datang kesini tidak untuk memberikan nilai tapi untuk memotret seluruh kegiatan yang ada di puskesmas ini, hasilnya kami akan serahkan ke komisi akreditasi karena komisi akreditasilah yang berhak memberi nilai”, Terangnya.

Di Sinjai sendiri, dari  16 puskesmas yang tersebar di 9 Kecamatan, sudah 13 diantaranya telah menyandang akreditasi, selebihnya dalam tahap survey akreditasi.

Survei Akreditasi Puskesmas Aska  ini juga turut dihadiri Kabid Yankes ,Kabid P2P Dinkes Sinjai, Tripika Kecamatan, Kepala Desa dan segenap Tokoh Masayarakat. (*)

Editor / Irawan 

Komentar Facebook

BERITA TERBARU