oleh

Kemenkes RI Lakukan Surveior Akreditasi Puskesmas di Sinjai

KABARSINJAI.COM, SINJAI – Tim Surveior Komisi Akreditasi Fasilitas Kesehatan Tingkat Pertama (FKTP) Kementerian Kesehatan RI kembali menyambangi Kabupaten Sinjai, Rabu (27/09).

Kedatangan mereka untuk melakukan surveior akreditasi Puskesmas Balangnipa, Kecamatan Sinjai utara selama tiga hari.

Rombongan Tim surveior dari FKTP Kemenkes yang terdiri dari drg. Djena Bin Umar, drg. Urip Hariyanto M.kes, dr. Ribut Pantjarochana ini di terima langsung oleh dr. Irfan mewakili Kadis Kesehatan Sinjai, dr. A. Suryanto Asapa, bertempat di Aula Puskesmas Balangnipa.

“Puskesmas Balangnipa sendiri merupakan Puskesmas ke 13 yang akan disurvey di Kabupaten Sinjai”, Ungkap dr. Irfan saat menyampaikan sambutannya.

Dijelaskan bahwa dari 13 puskesmas yang telah terakreditasi, 3 diantaranya terakreditasi utama, 3 terakreditadi dasar, selebihnya terakreditasi madya. Kemudian pada tahun 2018 ini selain balangnipa ada 3 puskesmas yang akan menyusul melalui survey akreditasi.

“Saya berharap akreditasi ini menjadi kepompong bagi puskesmas balangnipa agar setelahnya akan menjadi kupu-kupu yang indah dan disenangi, selalu diingat dan memuaskan para pengunjung. Juga menjadi cambuk untuk menyajikan dan mempersembahkan kualitas pelayanan yang lebih baik lagi”, Ujarnya.

Baca juga ; DKP SulSel Gelar Sosialisasi Penataan PesisirPasrah! Dua Pelaku Jambret di Sinjai Diringkus Polisi

Sementara itu, Sekcam Sinjai Utara, H. Sofwan Sabirin dalam sambutannya mengatakan bahwa meski penilaian akreditasi ini hanya sebuah kegiatan formal namun kedepannya pelayanan kesehatan kemasyarakat perlu dipertahankan dan harus ditingkatkan.

“Begitupun juga tingkat kelurahan di Kecamatan Sinjai Utara selalu mendukung dan memfasilitasi kegiatan pelayanan kesehatan Posyandu, Posbindu dan lansia untuk terus memacu akselerasi kesehatan di Kabupaten Sinjai”, Harapnya.

Turut hadir Tripika Kecamatan, para Lurah, perwakilan dari Polres dan Kodim 1424 Sinjai, Dinas Kesehatan, Kepala Puskemas Balangnipa serta perawat dan bidan. (Ayu/clk)

Editor / Irawan

Komentar Facebook

BERITA TERBARU