oleh

Kemenkes Tugaskan 18 Tenaga Kesehatan di Sinjai Melalui Program Nusantara Sehat

KABARSINJAI.COM – Kepala Dinas Kesehatan (Dinkes) Sinjai, dr. A. Suriyanto Asapa menerima secara resmi 18 orang tenaga kesehatan dari Kementerian Kesehatan (Kemenkes) RI, Senin (10/07), di Aula Pertemuan Diknas Sinjai.

Ke 18 tenaga kesehatan itu akan bertugas di Kabupaten Sinjai selama 2 tahun melalui program Nusantara Sehat.

Mereka didampingi Kepala Balai Besar Pelatihan Kesehatan Makassar Bapak Laode musafin, SKM, M. Kes.

Dalam sambutannya dikatakan bahwa Nusantara Sehat ini bukan hanya program dari Kementrian Kesehatan namun ini sudah menjadi program nasional dengan skala prioritas guna untuk pemenuhan akses dan mutu peleyanan kesehatan terutama pelayana kesehatan tingkat dasar khususnya di daerah terpenci dan sangat terpencil

Baca Juga : Program ‘KARCIS SEHATI’ Puskesmas Panaikang Hari ini dinilai Tim Dinkes Provinsi Sulsel

“Terimakasih atas penyambutanya, semoga mereka yang ditugaskan di Kabupaten Sinjai dapat melaksanakan tugas dengan baik”, terangnya.

Sementara itu, Kadis Kesehatan Sinjai, dr. Andi Suryanto Asapa menuturkan tenaga kesehatan penugasan khusus ini di harapkan mampu melaksanakan program secara terintegrasi dan memberikan pelayanan secara optimal serta bisa memberikan efek yang positif dan menjadi leader dalam penyelenggaraan pelayanan kesehatan

Baca Juga : Ketua Tim Akreditasi Apresiasi Dinkes Dalam Peningkatan Standar Pelayanan Puskesmas di Sinjai

“Berdasarkan usulan kebutuhan tenaga kesehatan atas kebutuhan sumber daya manusia di puskesmas maka 18 tenaga kesehatan penugasan khusus ini akan ditempatkan di 9 Puskesmas yang ada di Kabupaten Sinjai dan akan bertugas selama 2 tahun”, Ungkapnya.

Editor / Riswan

Komentar Facebook

BERITA TERBARU