oleh

Kemenkominfo dan RTIK SulSel Galakkan Upaya Literasi Digital di Toraja Utara

KABARSINJAI.COM,Toraja Utara,- Bupati Kabupaten Toraja Utara, Kalatiku Paembonan memuji upaya Kementerian Kominfo RI dan Relawan Teknologi Informasi dan Komunikasi (RTIK) Sulsel yang menggalakkan upaya literasi digital di daerahnya.

Ia juga mengapresiasi pelaksanaan Festival Literasi Digital Toraja Utara 2018, yang dilaksanakan selama dua hari, pada 27 hingga 28 Juli 2018.

“Sebagai Bupati saya sangat terbuka pada setiap upaya pemanfaatan teknologi informasi dan komunikasi. Bahkan harapan saya dalam waktu dekat, pelayanan publik di PTSP (pelayanan terpadu satu pintu) bisa dilakukan secara online. Semua demi mempercepat pelayanan perizinan,” urai Bupati Toraja Utara saat membuka acara Lokakarya Literasi Digital di ruang pola Kantor Bupati, Jumat (27/07) pagi.

Festival literasi digital yang bertema “Cerdas di Era Digital” juga dihadiri Ketua Umum RTIK Sulsel, Zainal Abidin Ridwan. Zainal juga didapuk menjadi pemateri Relawan TIK.

Baca juga :
Komunitas Vandiam Gagas Festival ‘Mappasajang’
Seribuan Umat Islam Hadiri Dzikir dan Tabligh Akbar Polres Sinjai

“Saya salut akan visi bapak Bupati Toraja Utara. Beliau paham betul betapa pentingnya pemanfaatan teknologi untuk memaksimalkan pelayanan publik. Relawan TIK siap membantu menyukseskan program Pemkab Toraja Utara terutama sosialisasi dan edukasi TIK, ” terang Zainal.

Selain dengan Pemerintah Daerah Toraja Utara, kegiatan Siber Kreasi oleh Kemkominfo ini juga dikerjasamakan dengan Kelompok Tumbuh Bersama (KTB) Toraja, Komunitas Kebaya, Kopi dan Buku (KKB), Lembaga Pengembangan Ekonomi Rakyat (LPER), dan komunitas lainnya.

Baca juga :
Tiga Komisioner Panwaslu Sinjai Lolos Tes Tertulis dan Psikologi

Sebanyak 130 orang peserta yang mendaftar pada festival literasi digital ini. Menurut Ketua Panitia, Edward Tanadi, peserta akan mengikuti kelas workshop, lokakarya, dan pelatihan TIK lainnya. (*)

Editor / Irawan

Komentar Facebook

BERITA TERBARU