oleh

Kementerian PANRB Lakukan Evaluasi Pelayanan Publik di Kabupaten Sinjai

KABARSINJAI.COM – Tim Evaluator Kementerian Pendayagunaan Aparatur Negara dan Reformasi Birokrasi (PANRB) melakukan evaluasi penyelenggaraan pelayanan publik di Kabupaten Sinjai.

Evaluasi yang merupakan sebagai langkah peningkatan kualitas pelayanan publik serta upaya mendorong unit pelayanan publik untuk memberikan pelayanan yang prima ini digelar, Kamis (05/07) di Ruang Pola Kantor Bupati Sinjai.

Sekkab Sinjai, Drs. Akbar Mukmin mengungkapkan bahwa Kabupaten Sinjai sendiri instansi yang dievaluasi Dinas Penanaman Modal dan PTSP, DisdukCapil Sinjai dan Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) Sinjai.

“Ini adalah satu hal yang menjadi kebanggaan bagi kita semua karena masih mendapat perhatian khususnya dalam hal pelayanan kesehatan yang dianggap sangat baik, semoga dalam evaluasi ini kabupaten sinjai bisa masuk dalam top 99 dalam hal pelayanan di bidang kesehatan dan selanjutnya top 40”, Terangnya.

Kemudian dijelaskan Undang Undang no 25 tahun 2009 Tentang pelayanan publik, dengan penerapan Undang Undang ini tentunya ingin melihat sejauh mana aplikasi yg dilakukan oleh masing pemerintah daerah.

“Semoga ada beberapa konsep atau ide yang menjadi dasar pemikiran pemerintah pusat untuk mendorong, memotivasi dan memajukan serta menggerakkan inovasi yang ada didaerah untuk mencapai tujuan yang telah ditentukan sebelumnya”, Jelasnya.

Hal yang lebih penting kata dia adalah penyelenggaraan tupoksi kita tidak terlepas dari bagaimana planningnya, karena sesuatu yang baik harus dibuat dalam perencanaan yang erat dengan menghitung dan melihat siapa, bagaimana dan apa yang dilakukan serta menghitung ketetapan penyelesaian kondisi waktu, baik secara geografis maupun demografis yang berkaitan dengan sumber daya manusia

Pada kegiatan ini juga dihadiri oleh para kepala OPD dan jajarannya masing masing serta beberapa Camat se-Kabupaten Sinjai. (clk/Lilis)

Editor / Irawan

Komentar Facebook

BERITA TERBARU