oleh

Kenaikan Harga BBM Nonsubsidi di Sinjai Tidak Mempengaruhi Kuota Penjualan

KABARSINJAI.COM, – Akibat terus meningkatnya harga minyak dunia, PT Pertamina (Persero) menaikkan harga Pertamax Cs mulai 1 Juli 2018 pukul 00.00 WIB kemarin.

Khusus di Kabupaten Sinjai, kenaikan harga Bahan Bakar Minyak (BBM) nonsubsidi itu kemudian dibenarkan Manager SPBU 74.92601 Biringere Kecamatan Sinjai Utara, Wahyuddin.

Menurut, Wahyuddin BBM yang mengalami kenaikan harga adalah BBM Jenis Pertamax dan Dex Lite. “Iya memang ada kenaikan sejak per 1 Juli kemarin dengan harga yang bervariasi, seperti Pertamax dari harga Rp. 9.100 naik menjadi Rp. 9.700, sedangkan Dex Lite dari harga Rp. 9.000 naik menjadi Rp.9.200,” pungkas Wahyuddin yang ditemui di kantor SPBU 74.92601 Biringere, Senin (2/7/2018).

Meski mengalami kenaikan hingga selisih Rp. 600, Wahyuddin mengaku tidak mempengaruhi kuota penjualan BBM nonsubsidi tersebut di SPBU miliknya.

“Kenaikan harga Petamax dan Dex Lite tidak berpengaruh, karena mayoritas masyarakat Sinjai lebih memilih Premium, Pertalite, dan Solar, sementara Pertamax dan Dex Lite tetap ada peminatnya tapi itu tidak seperti peminat BBM Subsidi,” jelasnya.

Sementara itu, salah satu diantara konsumen yang mengisi BBM mobilnya di mesin pengisian Dex Lite, Ikhwan mengaku mengetahui kenaikan harga BBM nonsubsidi ini melalui berita di Televisi pagi tadi.

Dengan kenaikan harga BBM nonsubsidi ini, Ikhwan mengeluh. Kendati demikian Ia akan tetap menggunakan BBM Jenis Dex Lite yang diketahui memiliki kualitas diatas BBM jenis Solar.

“Pasti berpengaruh dengan kami pengguna BBM nonsubsidi karena otomatis akan menguras dompet lagi, tapi apa boleh buat kita harus tetap beli karena ini kebutuhan,” tandasnya, yang ditemui saat mengisi Dex Lite.

Diketahui, kenaikan harga BBM jenis Pertamax dan Dex Lite di beberapa daerah mengalami perbedaan. Khusus di Provinsi Sulsel, Harga Pertalite: Rp 8.000 per liter, Pertamax: Rp 9.700 per liter, Pertamax Turbo: Rp 10.900 per liter, Dexlite: Rp 9.200 per liter, dan Harga Pertamina Dex: Rp 10.750 per liter. (*)

Editor / Irawan.

Komentar Facebook

BERITA TERBARU