oleh

Kenang Para Pahlawan, Kejari Sinjai Ziarah di TMP Mangottong

KABARSINJAI.COM, Sinjai, – Kejaksaan Negeri (Kejari) Sinjai menggelar upacara di Taman Makam Pahlawan (TMP) Mangottong, Kecamatan Sinjai Timur. Rabu pagi, (21/07/2021)

Informasi yang dihimpun, upacara tersebut merupakan rangkaian peringatan Hari Bhakti Adhyaksa (HBA) Ke-61 dan HUT Ikatan Adhyaksa Darmakarini (IAD) Ke-21.

Upacara yang dipimpin langsung Kepala Kejari (Kajari) Sinjai, Ajie Prasetya di tengah-tengah pelaksanaan kegiatan melakukan hening cipta, kemudian dilanjutkan dengan peletakan karangan bunga di Monumen TMP Mangottong, dan ditutup dengan sesi tabur bunga.

Saat ditemui media di lokasi kegiatan, Kajari Sinjai Ajie Prasetya menjelaskan bahwa upacara ini dilakukan serentak di seluruh Indonesia untuk mengenang perjuangan para pahlawan.

BACA JUGA: Komunitas ‘Gudang Team’ Sumbang Kambing ke Panti Asuhan

“Kegiatan ini kita lakukan untuk mengenang arwah para pahlawan atas jasa-jasanya yang telah memberikan kontribusi dalam membangun bangsa ini,” ujar Ajie.

Sebelumnya kata Ajie, pihaknya juga telah melakukan sejumlah kegiatan dalam rangkaian peringatan HBA ini, seperti aksi bakti sosial dan vaksinasi Covid-19. (Tim)

Komentar Facebook

BERITA TERBARU