oleh

Kenang Para Pahlawan, Pemkab Sinjai Gelar Renungan Suci

KABARSINJAI.COM, Sinjai, – Salah satu rangkaian peringatan HUT RI Ke-76 Tahun, Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Sinjai mengikuti apel kehormatan dan renungan suci. Selasa dini hari, (17/08/2021)

Pelaksanaan apel yang berlangsung di Taman Makam Pahlawan (TMP) Mangottong, Desa Saukang, Kecamatan Sinjai Timur ini dihadiri langsung Bupati Sinjai Andi Seto Asapa (ASA), Wakil Bupati Sinjai Hj. Andi Kartini Ottong, Ketua DPRD Sinjai Lukman H Arsal, Sekretaris Daerah (Sekda) Drs Akbar serta Forkopimda dan pejabat daerah lainnya.

Apel kehormatan dan renungan suci ini diawali dengan pembacaan naskah apel kehormatan oleh Kapolres Sinjai, AKBP Iwan Irmawan selaku Inspektur Upacara (Irup), dan diakhiri dengan pembacaan doa.

Bupati ASA mengatakan, kegiatan yang digelar setiap tahunnya ini dimaksudkan untuk mengenang para pahlawan yang rela mengorbankan jiwa raganya demi keutuhan Negara Kesatuan Republik Indonesia (NKRI).

BACA JUGA: DLHK Sinjai Cari Duta Lingkungan Hidup 2021

Momentum ini penting ungkap Bupati ASA untuk direnungkan, sebab jasa para pahlawan sangat besar bagi bangsa ini dalam merebut kemerdekaan.

“Segala hormat atas perjuangan pahlawan kita yang telah berkorban untuk bangsa dan negara demi kemerdekaan”, ucapnya. (Tim)

Komentar Facebook

BERITA TERBARU