oleh

Kepala Bappeda Sinjai : Pemerintah Wajib Menyusun KLHS RPJMD, Ini Tujuannya

KABARSINJAI.COM – Pemerintah Kabupaten Sinjai menggelar Rapat FGD Kajian Lingkungan Hidup Strategis (KLHS) dalam penyusunan RPJMD Kabupaten Sinjai Tahun 2018-2023, Senin (30/07) di Ruang Rapat Dinas Pengelolaan Lingkungan Hidup (DPLH) SulSel.

Kepala Bappeda Sinjai, Andi Ilham Abubakar yang memipmpin rapat tersebut mengatakan, terkait dengan adanya pemilihan Kepala Daerah yang baru, selaku pemerintah diwajibkan menyusun KLHS RPJMD dan RPJMD Teknokratik .

“Pemerintah wajib menyusun KLHS RPJMD dan RPJMD Teknokratik, dimana tujuan untuk pembangunan berkelanjutan atau SDGs yang meliputi peningkatan kesejahteraan ekonomi masyarakat, keberlanjutan kehidupan sosial masyarakat, kualitas lingkungan hidup, pembangunan yang menjamin keadilan dan terlaksananya tata kelola”, Terangnya.

Baca juga :
Resmi Di Karantina, Ini Barang yang Dilarang di Bawa Calon Anggota Paskibraka Sinjai
Dirgahayu HUT RI Ke-73, IWO Sinjai Ajak Masyarakat Perangi Narkoba

Dijelaskan, Pada FGD ini difokuskan pada pengidentifikasian permasalahan untuk menggali isu-isu strategis yang ada di Kabupaten Sinjai.

Dalam rapat ini turut dihadiri Kadis DLHK Sinjai, para Camat se Kabupaten Sinjai, Narasumber Sri Hidayat dan Arista Asrib dari Dinas DPLH Sulsel , para Kasubag Program SKPD/Staf Perencana yang menangani data SDGs di lingkup Pemerintah Kabupaten Sinjai. (Usman)

Editor / Irawan

Komentar Facebook

BERITA TERBARU