oleh

Kepala BKPSDMA Sinjai Beri Tenggat Perbaikan Selama Seminggu, Sebelum TPP di Cairkan.

Kabarsinjai.com – Ribuan Pegawai Negeri Sipil (PNS) yang berada di 33 Perangkat Daerah Lingkup Pemerintah Kabupaten Sinjai akhirnya akan menerima Tunjangan Penghasilan Pegawai (TPP).

Hal ini diungkapkan Kepala Badan Kepegawaian Pengembangan Sumber Daya Manusia dan Aparatur (BKPSDMA) Sinjai, Haerani Dahlan yang ditemui media diruang kerjanya. Kamis, (29/3/2018).

Kepada media Haerani menjelaskan dalam waktu dekat pencairan TPP ini akan secepatnya dicairkan. “Sekarang tinggal persoalan teknis karena untuk membayarkan TPP itu syaratnya SKP dan Daftar Hadir harus lengkap kemudian ada realisasi bulanannya,” pungkasnya.

Haerani menambahkan hingga saat ini Perangkat Daerah yang telah di verifikasi dan siap hanya Dinas Perpustakaan dan Kearsipan (DPK) Sinjai, sementara Perangkat Daerah lainnya masih ada perbaikan sehingga dikembalikan ke Perangkat Daerah masing – masing untuk diperbaiki.

“Ini baru pertama kali jadi harus hati-hati dalam pemeriksaan, mungkin untuk selanjutnya sudah lancar,” tambahnya.

Karena itu, kata Haerani pihaknya memberi waktu seminggu kepada Perangkat Daerah untuk menyelesaikan kekurangan yang ada, sebelum diserahkan ke Pelaksana Tugas (Plt) Sekda untuk direkomendasikan dalam pembayaran TPP.

“Saya kasih waktu satu minggu untuk melengkapi berkasnya, karena APBD, PERBUP, dan SKnya sudah ada, tinggal teknisnya baru dibayarkan,” jelasnya. (*)

Editor : Irawan.

Komentar Facebook
loading...

BERITA TERBARU