Kepala Desa di Pulau Sembilan Curhat Ke Pj Bupati Sinjai Soal Keluhan Warga

KABARSINJAI Kunjungan Perdana Pj Bupati Sinjai, TR Fahsul Falah dan Pj Ketua Tim Penggerak PKK Kabupaten Sinjai, Cut Resmiati di Desa Pulau Buhung Pitue, Kecamatan Pulau Sembilan disambut hangat oleh warga.

Selain menghadiri kegiatan pelatihan pembuatan Pemberian Tambahan Makanan (PMT) berbahan pangan lokal sebagai upaya penangan stunting, kunjungan Pj Bupati Sinjai kali ini juga sekaligus untuk melihat langsung kondisi masyarakat dan mendengar aspirasi warga setempat.

Kunjungan ini menjadi langkah nyata pemerintah daerah untuk lebih memahami kebutuhan dan tantangan yang dihadapi oleh penduduk di wilayah tersebut.

Diskusi yang berlangsung santai di Kantor desa Buhung Pitue ini, Pj. Bupati yang didampingi unsur tripika mendengarkan setiap permasalahan warga yang disampaikan oleh Camat dan para Kepala Desa Se-Kecamatan Pulau Sembilan.

Pj. Bupati Sinjai mengatakan bahwa semua permasalahan dan usulan yang disampaikan sudah dicatat dan pihaknya akan berupaya untuk menindaklanjuti hal tersebut.

Terkait dengan penerangan yang menjadi kebutuhan dasar yang menjadi kendala selama ini, orang nomor satu di Sinjai ini telah menemukan solusinya dan ia berjanji masyarakat Pulau Smrbilan akan menikmati penerangan selama 24 jam.

“Apa yang disampaikan oleh Kepala Desa terkait penerangan sudah kita tanggapi dan nantinya 24 jam penerangan di Kecamatan Pulau Sembilan sudah bisa dinikmati dengan memaksimakan Solar Panel yang sudah ada di Pulau Sembilan. Jadi masyarakat kita harus diedukasi tentang pemanfaatan Panel Surya,” tandasnya.

Sementara untuk air bersih dan kendala lainnya, menurut Pj. Bupati Sinjai akan membicarakan secara mendalam dengan melakukan peninjauan di lapangan untuk mencari solusinya.

“Beberapa hari kedepan atau kemungkinan hari Sabtu kami datang lagi kesini (Pulau Sembilan) untuk membicarakan secara detail apa yang menjadi permasalahan di Kecamatan ini dan Insya Allah dengan begitu kita akan menjawab segala permasalahan yang ada,” bebernya.

Kunjungan perdana ini diharapkan dapat memperkuat hubungan antara pemerintah daerah dan masyarakat setempat serta membuka ruang partisipasi aktif warga dalam proses pembangunan.

Dalam Kunjungannya di Pulau Sembilan, Pj Bupati Sinjai turut di dampingi Kadis Perhubungan Sinjai, Akbar. (**)