oleh

Kepala Desa Sambut Baik Sosialisasi Dana Desa dan TP4D

Kabarsinjai.com – Kepala desa Padaelo kecamatan Pulau IX (Sembilan) Sajaruddin Latief mengaku, sangat merespon sosialisasi dana desa, Pengawal, Pengaman Pemerintahan Dan Pembangunan Daerah (TP4D) yang digelar di Aula Kejaksaan Negeri (Kejari) Sinjai, Kamis (24/08).

Hal tersebut disampaikan saat ditemui tim Kabarsinjai.com disela-sela kegiatan sosialisasi tersebut, menyampaikan ucapan terima kasih atas bimbingan pihak kejaksaan  dalam membantu mengawal mulai dari proses perencanaan, pengerjaan, penyelesaian sampai laporan pertanggung jawaban yang selalu memberikan petunjuk.
“Alhamdulillah, besar manfaat yang kami dapatkan melalui sosialisasi ini, dimana kita tahu anggaran desa yang tiap tahun naik, ini memudahkan kami selaku kepala desa untuk berhati-hati dalam pengelolaannya”, katanya.
Lebih lanjut sajaruddin berharap agar, melalui sosialisasi dana desa tersebut pihak kejaksaan negeri Sinjai, senantiasa untuk selalu memberikan arahan bahkan petunjuk dalam hal pengelolaan dana desa yang transparan dan akuntabel.
Diketahui Sosialisasi dana desa yang digelar TP4D Kejari Sinjai, diikuti oleh puluhan kepala desa sekabupaten Sinjai dan berlangsung serentak dilaksanakan diseluruh kantor kejaksaan di Indonesia dengan tujuan, menyampaikan pemahaman tentang keberadaan TP4D sebagai salah satu sistem pengawalan untuk meminimalisir terjadinya penyalah gunaan pengelolaan dana desa.
Editor   : A. Mirza.
Komentar Facebook