oleh

Kepala DKIP Harap KIM dan Kelompok Media Seni PERTURA Tetap Eksis di Sinjai

Kabarsinjai.com – Jumlah Kelompok Informasi Masyarakat (KIM) dan Kelompok Media Seni Pertunjukan Rakyat (PERTURA) yang ada dikabupaten Sinjai menurut Kepala Dinas Komunikasi Informatika dan Persandian (DKIP) kabupaten Sinjai, H. Firdaus dinilai cukup banyak namun sayangnya banyak yang tidak aktif lagi.

Padahal jelasnya peran KIM dan Kelompok Media Seni PERTURA begitu efektif mendiseminasikan informasi publik, sehingga pemberdayaan KIM dan Kelompok Media Seni PERTURA perlu segera dilakukan.

“Saat ini jumlah KIM sebanyak 63 namun hampir dikatakan 90 persen tidak aktif, sementara untuk sanggar seni sudah terbentuk sekitar 10 sanggar sambil menunggu pembentukannya yang telah menyampaikan secara tertulis seperti sanggar-sanggar seni yang ada di beberapa sekolah,” ungkap H. Firdaus Kepala Dinas Komunikasi Informatika dan Persandian (DKIP) kabupaten Sinjai di Rapat Pembentukan Kelompok Informasi Masyarakat (KIM) yang dirangkaikan dengan Sosialisasi Kelompok Media Seni Pertunjukan Rakyat (PERTURA) di ruang pola kantor Bupati Sinjai. Kamis, (16/11/2017).

Lebih lanjut dikatakan bahwa semoga dengan melalui kegiatan Rapat Pembentukan Kelompok Informasi Masyarakat (KIM) yang dirangkaikan dengan Sosialisasi Kelompok Media Seni Pertunjukan Rakyat (PERTURA) sumbangan-sumbangan berupa pemikiran pengembangan, sosialisasi dan teknis pelatihan anggota KIM dan Kelompok Media Seni PERTURA patut diusulkan dalam program kegiatan Pemerintah Daerah.

“Dalam era reformasi dan situasi informasi global sekarang ini, keberadaan Kelompok Informasi Masyarakat (KIM) masih diperlukan menjadi sarana komunikasi antara pemerintah daerah dengan masyarakat langsung guna untuk meningkatkan kesadaran atas informasi sebagai suatu sumber pengetahuan dan juga sekaligus meningkatkan kemampuan mengakses informasi dengan mengunakan dan memanfaatkan teknologi komunikasi,” jelasnya. (*)

Editor   : A. Mirza.

Komentar Facebook