oleh

Kepala DP3AP2KB Ajak Seluruh Elemen Masyarakat Sukseskan KLA

Kabarsinjai.com – Komitmen pemerintah daerah kabupaten Sinjai dalam menyiapkan ruang anak telah terbukti dengan meraih penghargaan Kabupaten Layak Anak (KLA) tingkat kategori Pratama yang diterima langsung Bupati Sinjai, H. Sabirin Yahya oleh Kementrian Pemberdayaan Perempuan dan perlindungan Anak Republik Indonesia (RI).

Hal ini juga sejalan dengan pemenuhan forum anak yang telah terbentuk disetiap kecamatan bahkan tingkat desa/kelurahan serta keterlibatan forum anak dalam Musyawarah Rencana Pembangunan (Musrembang) baik di tingkat Desa, Kecamatan dan Kabupaten.

Menurut Kepala Dinas Pemberdayaan Perempuan, Perlindungan Anak, Pengendalian Penduduk dan Keluarga Berencana (DP3AP2KB) kabupaten Sinjai, Dra. Hj. Masati menjelaskan untuk meraih KLA kategori tingkat Paripurna dibutuhkan kerjasama yang kongkrit dalam membangun sinergi untuk pemenuhan hak anak.

“Untuk kategori Paripurna tentu tidak hanya satu sektor yang bergerak, tetapi semua komponen masyarakat harus bergerak, ayo gelorakan bersama-sama. Disadari anak adalah potensi dan penerus bangsa sehingga sinergi ini perlu kita bangun kedepan karena ini tidak bisa dikerjakan oleh satu orang saja,” jelasnya.

Olehnya itu Masati berharap desa/kelurahan mampu mengambil langkah yang kongkrit serta melihat pemenuhan hak anak dalam hal ini pemenuhan hak bermain, sehingga kedepannya kabupaten Sinjai kembali mampu mempersembahkan penghargaan KLA kategori Paripurna. (*)

Editor   : A. Mirza.

Komentar Facebook