oleh

Kepala Kemenag Ajak Masyarakat Sinjai Maknai Hari Raya Idul Adha 1439 Hijriah

KABARSINJAI.COM, – Kepala Kantor Kementerian Agama (Kemenag) Kabupaten Sinjai H. Abd Hafid M Talla, mengimbau masyarakat agar memperbanyak membaca dan mengumandangkan kalimat-kalimat takbir, tahmid dan tahlil, baik perorangan maupun secara berjamaah di masjid.

Menurutnya, ini perlu dilakukan dengan keikhlasan untuk mengharap ridho Allah SWT di malam menyambut 10 Dzulhijjah 1439 Hijriah atau malam menyambut HAri Raya Idul Adha.

“Pada malam takbir tersebut, Nabi SAW mengajarkan kita untuk terus-menerus berzikir dan berkontempelasi,” katanya.

Di katakan Takbir merupakan ekspresi keimanan seorang hamba yang mengakui ke-Maha-Besar-an Allah SWT. “Dengan takbir juga kita juga merasakan bahwa diri kita begitu kecil dan sangat lemah,” jelasnya.

Baca Juga:
Pemkab Gelar Takbir Bersama di Masjid Agung Sinjai
‘Miris’, Begini Perjuangan Pemuda Kajuara Community Untuk Jembatan Gantung Desa Polewali Bone

Mantan Kasi Binmas Islam kemenag Bulukumba ini juga mengajak masyarakat Sinjai untuk memaknai Hari Raya Idul Adha sebagai titik kemenangan kita mengalahkan dominasi ‘setan’ di dalam diri termasuk memasung semua tabi’at buruk dan perbuatan zalim yang telah lakukan.

Takbir, Tahmil dan Tahmid menyambut 10 Dzulhijjah 1439 Hijriah tingkat Kabupaten Sinjai sendiri dipusatkan di Masjid Agung Nujumul Ittihad Cakkempong Sinjai Jalan Persatuan Raya, Selasa (21/8/2018) malam.

Tampak hadir dalam takbir bersama ini Penjabat (Pj) Bupati Sinjai, Drs. Jufri Rahman, Ketua DPRD Sinjai, Abd Haris Umar, Forkopimda, Sekda Sinjai serta segenap jajaran pemkab Sinjai. (Mirza/Fhay)

Editor/Riswan.

Komentar Facebook

BERITA TERBARU