oleh

Kepala Kemenag Sinjai Akan Pimpin Salat Ied di Masjid Islamic Center

KABARSINJAI.COM, Sinjai, – Rapat yang digelar Panitia Hari Besar Islam (PHBI) Sinjai menetapkan Masjid Islamic Center Tanassang, Kecamatan Sinjai Utara sebagai pusat pelaksanaan salat Hari Raya Idul Fitri 1442 Hijriah di tingkat Kabupaten Sinjai.

Keputusan tersebut diungkapkan langsung Ketua PHBI Sinjai, Lukman Mannan usai menggelar rapat bersama sejumlah pihak di Aula Kementerian Agama (Kemenag) Sinjai. Senin, (03/05/2021)

“Sesuai hasil kesepakatan rapat diputuskan, Hari Raya Idul Fitri di tingkat Kabupaten kami pusatkan di Masjid Islamic Center,” ungkapnya.

Selain itu, keputusan lainnya juga telah ditetapkan sejumlah penanggung jawab acara yang akan mengisi pelaksanaan salat Ied di Masjid Islamic Center.

BACA JUGA: Kawal Progres Pembangunan, Komisi II DPRD Sinjai Raker dengan OPD

Diungkapkan oleh Kepala Kantor Kemenag Sinjai Drs. H. Abd. Hafid, bahwa untuk posisi Khatib nantinya akan diisi oleh Drs. H. Hemma dan naibnya Drs. H. Syamsuddin.

Sedangkan untuk imam salat Ied lanjut Hafid, peserta rapat mengamanahkan dirinya untuk mengisi posisi tersebut.

“Di dalam rapat, para peserta mengamanahkan kepada saya untuk nantinya memimpin jalannya salat Ied,” katanya.

Lebih lanjut dikatakan, hasil dari pertemuan ini nantinya akan disampaikan kepada Bupati Sinjai Andi Seto Asapa (ASA) untuk dapat ditindaklanjuti dengan memberikan himbauan atau edaran secara tertulis kepada PHBI tingkat kecamatan, desa dan kelurahan.

BACA JUGA: Terbentuk 2019 Lalu, Begini Peran Baznas Dimata Bupati ASA

Ia juga menekankan kepada semua pihak agar pelaksanaan salat Ied nantinya tetap menjaga penerapan protokol kesehatan serta tetap melakukan komunikasi dengan tim gugus tugas Covid-19 Kabupaten Sinjai.

“Bapak Bupati selalu menekankan agar penerapan protokol kesehatan harus tetap menjadi prioritas utama di setiap kegiatan. Olehnya itu, kami imbau kepada teman-teman agar intens menjalin komunikasi dengan tim gugus tugas demi mengantisipasi hal-hal yang tidak diinginkan,” tutupnya. (Baso)

Komentar Facebook

BERITA TERBARU