oleh

Kepala Kemenag Sinjai Minta Masyarakat Tidak Jadikan Masjid Ajang Perbincangan Politik di Bulan Ramadhan

KABARSINJAI.COM – Kepala Kantor Kementrian Agama (Kemeneg) Sinjai, Drs. H. Abd. Hafid Talla menghimbau kepada pasangan calon (paslon) Bupati dan Wakil Bupati serta Tim Pemenangan Pilkada Sinjai tidak menggunakan tempat ibadah sebagai wadah dalam berkampanye Politik.

Hal ini disampaikan, Abd. Hafid Talla saat ditemui diruang kerjanya, Selasa (15/5/2018) pagi. Ia menjelaskan kepada siapa pun untuk tidak berkampanye di dalam maupun di halaman Masjid. Ini dilakukan agar masyarakat bisa lebih khusyuk dalam melaksanakan ibadah sesuai dengan tuntunan agama apalagi menjelang bulan suci ramadhan 1439 Hijriah.

” Kami di Kemeneg Sinjai menghimbau masyarakat dan jamaah untuk tidak menjadikan Masjid sebagai ajang perbincangan politik yang tentunya dapat merugikan masyarakat,” katanya.

Abd. Hafid, juga meminta agar fungsi tempat ibadah (Masjid) dikembalikan ke fungsi hakekatnya, yakni dimanfaatkan untuk menambah Amal.

” Mudah – mudahan di Bulan Ramadhan ini kita semua betul – betul mengembalikan fungsi Masjid untuk menambah amal melalui ibadah kepada Allah SWT,” tambahnya.

Sejak putaran Pilkada Sinjai 2018, Panitia Pengawas Pemilu (Panwaslu) Sinjai telah berulangkali melarang para calon Bupati dan Wakil Bupati atau simpatisan melakukan kampanye di tempat ibadah sesuaii ketentuan PKPU nomor 4 tahun 2017. (A. Mirza)

Editor : Irawan.

Komentar Facebook
loading...

BERITA TERBARU